Kapal Karam di Perairan Palembang, 8 Truk Ikut Terbalik

Kapal Karam di Perairan Palembang, 8 Truk Ikut Terbalik

Kapal Karam di Perairan Palembang, 8 Truk Ikut Terbalik

 Kapal Karam di Perairan Palembang, 8 Truk Ikut Terbalik

Jakarta – Skuad Sepeda Motor Kayong Utara (KMP) jatuh di Tanjung Siapi-api, Palembang, Sumatera Selatan. Truk di kapal mengaum.

Sekian di sampaikan Kepala Tubuh Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di account Twitter-nya, @Sutopo_PN, Selasa (20/2/2018) jam 13. 30 WIB.

” Berisi 8 truk serta 1 mobil, ” kata Sutopo melalui ceritanya. Dia menempatkan satu gambar yang tunjukkan satu truk yang juga akan terjun ke udara.

Beruntung, tak ada korban kapal karam di Rar Bangka. Beberapa orang di kapal diselamatkan dari kematian.

Baja juga: Saluran Bahan Bakar Bermasalah, Toyota Tarik Puluhan Ribu Mobil

” Semuanya penumpang dievakuasi, tak ada korban jiwa, ” kata Sutopo.

Disamping itu, Kepala Humas Polda Bangka Belitung AKBP Abdul Munim menerangkan karm KMP Kayong Utara pada 19 Februari jam 23. 00 WIB. Pagi, kapal berlayar dari Pelabuhan Tanjung Kalok mentok Bangka Barat ke Pelabuhan Tanjung Siapi-api Palembang, jam 16. 50 WIB.

Pada jarak 1 mil, KMP Kayong Utara oleng bekerjasama 02. 20. 775 S serta 104. 48. 832 E. Kapten lalu memohon pertolongan ke Pelabuhan Tanjung Siapi-api Palembang. Lalu datanglah KMP Permata untuk menyelamatkan KMP Kaywer yang terbenam.

” Sekitaran jam 05. 20, Kaym utara kommel miring ke kanan, lantas terbenam, sedang untuk penumpang terlebih dulu telah dievakuasi serta dapat diselamatkan, ” kata Abdul Munim.

Truk yang berada di kapal sejumlah delapan unit, satu kendaraan kecil, dua roda ada dua unit. Penumpang terbagi dalam sembilan orang dewasa serta satu anak. Jumlah penumpang sejumlah 31 orang.

” Penumpang aman, ” kata Ridwan.