Aksi Tolong Nenek Tuai Pujian, Bripka Suwaji Teringat Ibunya

Aksi Tolong Nenek Tuai Pujian, Bripka Suwaji Teringat Ibunya

Pasuruan – Tindakan Bripka Suwaji, anggota Satlantas Polresta Pasuruan yang menolong nenek membawa kantong sampah menebar memetik pujian. Bripka Suwaji mengakui tindakan itu spontan karena terasa tersentuh.

” Saya lihat nenek itu spontan, saya tidak paham kenapa saya tampak di medsos, ” kata Suwaji waktu bicara dengan AFP, Sabtu (3/3/2018).

Untuk Suwaji, apa yang dipunyainya mempunyai service kepolisian untuk umum. Tapi ada perasaan berlainan waktu ia menolong nenek membawa tas limbah kertas.

” Saya tersentuh, ingat ibu tua saya di desa juga angkat berat berat, saya menangis, ” kata pria jangkung yang besar ini.

Baca Juga: Harga Beras, Cabai Merah, BBM, dan Rokok Sebabkan Inflasi DKI Jakarta 0,37 Persen

Polisi dari Desa Tugu, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo masih tetap remaja seringkali menolong ibu mereka. Waktu itu sang ibu bekerja serabutan serta seringkali mengangkat beberapa barang berat.

” Bekerja di sawah jadi ibu saya, ” tuturnya.

Menyinggung video yang mengedar, bapak dari satu anak itu tidak bingung.

” Ini rekanku yang rekam, ya spontan mereka, saya abaikan saja, ” kata anggota anggota BM 1 Polresta Pasuruan.

Video tindakan polisi menolong seseorang nenek memetik akhirnya. Warganet berasumsi sikap polisi begitu terpuji.
Di video unggah dari account Crossroads Position, Pasuruan. Wanita yang membawa karung serta kantong kertas limbah plastik alami kesusahan menyerang.

Mendadak, seseorang polisi penuh dengan dia. Petugas lalu ambil satu kantong sampah serta membawa satu kantong plastik. Polisi lalu mengundang neneknya untuk berkoloni.

Demikian di bagian beda, polisi menolong mengangkat koper Nenek ke becak.

Video itu sama juga dengan warganya dengan membubuhkan beberapa ribu ” sukai ” serta berkomentar. Semuanya komentar diisi animo serta pujian.

” Bripka Suwaji, Satgah Unit Satlantas Unit 1 Pasuruan untuk menolong seseorang nenek memegang karung di Pasuruan Plaza Ateja Pasuruan, ” catat Agung Wicaksono dalam info video itu.

Pos bagus memperoleh animo dari warganet. Cukup 5 jam unggah, telah memperoleh 2. 874 sukai serta 537 komentar. Semuanya komentar isi aksi polisi.

” Joooos salut untuk polisi bpk, ” catat account Yuliastuti Rahina Wijaya.

” Mari kita mengharapkan polisi lakukan hal sesuai sama itu, Amin, serta ini yaitu bos polisi, ” catat Ibnu Son Maduris.
(iwd/iwd)