Ihsan Maulana Mustofa Diminta Harus Lebih Berani agar Pede Lagi

Ihsan Maulana Mustofa Diminta Harus Lebih Berani agar Pede Lagi

Ihsan Maulana Mustofa Diminta Harus Lebih Berani agar Pede Lagi

Ihsan Maulana Mustofa Diminta Harus Lebih Berani agar Pede Lagi

Jakarta – Single Ihsan Maulana Mustofa tunggal belum juga sempat diperlihatkan mulai sejak Mei 2017. Kepercayaan Ihsan belum juga kembali seperti dahulu.

Ihsan mengalami cedera pergelangan kaki sehabis tergelincir dalam session latihan bulutangkis bulutangkis di Cipayung, Jakarta Timur, Mei. Mulai sejak waktu itu pangkatnya makin lama makin turun hingga saat ini di tempat ke-45 BWF.

Hal tersebut sudah pasti bertentangan dengan prestasinya di tahun 2016 waktu Ihsan menggantikan posisi ke-17 dunia, mudah-mudahan rekanan partnernya seperti Anthony Sinisuka Ginting serta Jonathan Christie.

Baca Juga: Aksi Tolong Nenek Tuai Pujian, Bripka Suwaji Teringat Ibunya

Tampilan Ihsan di pembukaan dua dimuka 2018 nyatanya tidak memuaskan. Sesudah tersingkir di sesi penyisihan Masters Indonesia, petenis berumur 22 tahun itu juga tidak berhasil tampak di Kejuaraan Bulutangkis Asia Tim.

Dalam pembicaraan dengan detikSport, Kepala Bagian Pengembangan Prestasi PBSI Susy Susanti membukukan bila Ihsan masih tetap trauma pascacedera. Apa yang diyakininya tidak sesuai sama itu.

” Semestinya (mengobati) bagaimana dia merubah alur fikirnya serta lebih berani bermain, serta tidak takut buat ketentuan, ” kata Susy.

” Karna bila Anda menginginkan dia takut, atau takut pada apa, paling takut itu juga akan menaklukkan dianya, karna kepercayaannya (Ihsan) mesti diperkuat terlebih dulu.

” Dengan dia kuat serta siap jadi dia juga akan automatis yakin diri sekali lagi, karna terlebih dulu dia dapat, jadi bukanlah sekedar hanya aspek keberanian, tapi semangat serta kemauannya dapat merubah semuanya, ” tuturnya.

Tidak cuma Ihsan, PBSI juga berupaya mendongkrak kesiapan jaket single male untuk bukan sekedar memercayakan Anthony Sinisuka Ginting serta Jonathan Christie jadi dua pemain paling utama.

” Sesudah Jonathan serta Anthony, kami coba memanjat susunan basic untuk percepat, jadi tidak cuma dua, tapi ada tiga atau empat, bila Ihsan Maulana Mustofa, ” kata Susy.

(mcy/krs)

y.

(mcy/krs)