Presiden Baru Peru Dilantik Usai Drama Pemakzulan

Presiden Baru Peru Dilantik Usai Drama Pemakzulan

Presiden Baru Peru Dilantik Usai Drama Pemakzulan

Presiden Baru Peru Dilantik Usai Drama Pemakzulan

Lima – Martin Vizcarra dilantik sebagai presiden baru Peru, menyerahkan pensiunan Pedro Pablo Kuczynski untuk hindari impeachment.

Vizcarra, yang menjabat jadi wapres serta duta besar Peru untuk Kanada, dilantik jadi presiden pada Jumat (23/3) saat setempat. Upacara pelantikan dimuka Kongres Peru sesudah anggota penerimaan untuk terima pengunduran diri Kuczynski.

Pengunduran diri Kuczynski sebelumnya penentuan untuk beberapa hal diatas kriminil.

Baca Juga: De Bruyne Seperti Pelukis di Lapangan Hijau

” Kami juga akan berdiri teguh dalam perang melawan korupsi. Transparansi juga akan jadi pilar pemerintah kami, ” kata Vizcarra dalam pidato yang benar jadi Presiden Peru, seperti diambil kantor berita AFP, Sabtu (24/3/2018).

Kuczynski, 79, yang mulai kariernya jadi bankir Wall Street, menyanggah dianya bersalah atas tuduhan korupsi yang melibatkan Odobrecht, perusahaan global Peru. Tetapi, dia berasumsi pengunduran diri yaitu yang paling baik buat dia ambil untuk negara.

” Ditempatkan dengan beberapa orang yang susah, yang betul-betul dengan tidak adil tunjukkan saya bersalah, ” kata Kuczynski seperti diambil oleh AFP.

Tapi Odebrecht terlebih dulu mengklaim sudah menggunakan juta-an dolar untuk menyumbangkan kantor di Amerika Latin untuk memperoleh kontrak kerja umum. Mereka bahkan juga mengatakan sebagian juta dolar untuk perusahaan berkaitan Kuczynski saat melayani.