Liverpool Unggul 3-0 atas City di Babak Pertama

Liverpool Unggul 3-0 atas City di Babak Pertama

Liverpool Unggul 3-0 atas City di Babak Pertama

Liverpool Unggul 3-0 atas City di Babak Pertama

Liverpool – Liverpool tampak begitu efisien di paruh pertama kompetisi Manchester City. The Reds unggul 3-0 karena gol dari Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, serta Sadio Mane.

Permainan

Pada leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield, Kamis (5/4/2018), City tampak menguasai serta tidak memberi kesempatan untuk Liverpool untuk menyerang nyaris di menit pertama. Tetapi, pengunjung tidak bisa membuat kesempatan bersih.

Dengan mental, serangan balik Liverpool dalam 12 menit yang pas hasilkan gol. Dengan tikaman yang salah dari bagian kanan, Roberto Firmino tidak dapat memakai kesempatan di kotak penalti dikarenakan tendangannya tidak diterima oleh Ederson. Tetapi, kegagalan Kyle Walker untuk mengingat bola itu fatal. Kontrol bola tidak valid serta sukses menaruhnya di gawang.

Baca Juga: Arahan Khusus Jokowi ke TNI-Polri Jelang Pilpres

Leroy Sane menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamai kedudukan dua menit lalu. Dalam serangan balik yang menjanjikan, Sane pilih untuk menembak sendiri walau David Silva bebas di kotak penalti. Tembakan Sane melenceng dari tujuan.

Walau City semakin maju, serangan Liverpool dapat dibuktikan lebih efisien. Pada menit ke-21, Liverpool tingkatkan kelebihannya jadi 2-0 lewat gol Oxlade-Chamberlain. Tembakan keras Oxlade-Chamberlain dari luar kotak penalti buat City menjebol gawang Ederson, tidak bergerak.

Liverpool berikan pukulan selanjutnya untuk City di menit ke-31. Mane memimpin tim tuan-rumah memimpin 3-0 sesudah sundulannya Melepas umpan perut dari City of Wobbly yang menegangkan.

Persidangan Nicolas Otamendi di sesi injury time pertama tidak merubah giliran. Tembakan jarak jauh masih tetap menyimpang dari penjaga gawang Liverpool.

Sampai istirahat, score tidak beralih. Liverpool masih tetap unggul 3-0 atas City.

Komposisi Pemain
Liverpool : Karius ; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson ; Milner, Henderson, Oxlade-Chamberlain ; Mane, Salah, Firmino

Manchester City : Ederson ; Walker, Otamendi, Kompany, Laporte ; Guendogan, Fernandinho, David Silva ; De Bruyne, Gabriel Jesus, Sane