Sempat Datang ke Aksi 212, Apakah Jokowi Termasuk Alumni 212?

Sempat Datang ke Aksi 212, Apakah Jokowi Termasuk Alumni 212?

Sempat Datang ke Aksi 212, Apakah Jokowi Termasuk Alumni 212?

Sempat Datang ke Aksi 212, Apakah Jokowi Termasuk Alumni 212?

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjumpa dengan Tim 11, yang datang dari Brotherhood Alumni 212, di Istana Bogor pada hari Minggu (22/4) . Peristiwa ini begitu repot untuk dipakai di orang-orang.

Bahkan juga, Jokowi serta Alumni membuat sebagian pertemuan. Jokowi dapat juga datang ke 212 Peace Action, yang diawali pada 2 Desember 2016, di Monas. Lantas, apakah Jokowi termasuk juga Alumni 212?

Ketua Tim 11 Misbah Anam menyebutkan siapa yang datang ke Tindakan 212 dapat dimaksud alumni 212. Dia memberi analogi pada 212 alumni seperti alumni sekolah.

” Bila kita ada yang saat ini 212 alumni 212. Cuma saja bila kita katakan alumni alumni sekolah ada alumni sekolah mbalelo, ada yang bagus, ” kata Misbahul waktu dihubungi, Rabu (25) . /4/2018) .

Baca Juga: Terkait Kontrak Baru, Bagaimana Situasi Dovizioso dan Lorenzo?

Saat di tanya Jokowi kedalam kelompok mana, Misbahul tidak menjawab dengan segera. Cuma saja, ia menilainya Jokowi angkat menyusul tindakan itu. Tetapi Misbahul menilainya Jokowi tidak bersukur saat citranya diangkat.

” Sesungguhnya, Jokowi jadi orang dengan 212 untuk 212 yang damai, semua dunia tahu Indonesia, ” tuturnya.

Bacalah juga : PA 212 : Habib Rizieq Suka PA 212 Jumpai Jokowi

” Berarti, Presiden Jokowi begitu diuntungkan dari aksi 212. ” Misbahul, yang melayani anggota identik PA 212.

Berkaitan dengan kemauan ‘tidak terima kasih’, Misbahul menyebutkan itu berkaitan dengan kriminalisasi beberapa ulama. Dia menyebutkan keinginan Alumni 212 pada Jokowi untuk campur tangan untuk membatalkan usaha untuk mengkriminalisasi ulama belum juga terealisasi.

Dia menyebutkan Alumni 212 sudah memajukan petisi ini mulai sejak pertemuan pada Idul Fitri. Keinginan ini lagi disuarakan pada pertemuan di Istana Bogor tempo hari. Menurut dia, sesama alumni mesti sama-sama menolong.

” Ya, Presiden berjanji untuk melakukan tindakan, ” tuturnya, ” Presiden juga akan melakukan tindakan, ” tuturnya, ” namun kenyataan perbuatannya, jadi, ” tuturnya.

” Semestinya sesama alumni, berdedikasi untuk sama-sama menolong, sama-sama menolong sepanjang maslahat, jadi dengan logis demikian, ” lebih Misbahul.

Dijelaskan mengenai reuni yang layak, Misbahul menyebutkan ada kelebihan yang berlangsung. Tapi PA 212 untuk dialog terbuka pada pemerintah serta beberapa ulama.

Misbahulungung saya untuk rekonsiliasi pada alumni 212 cendekiawan serta pemerintah. Dengan dialog terbuka, diinginkan kalau sekat pada lulusan 212 serta alumni pemerintah bisa di hilangkan. Dia menyebutkan beberapa ulama juga akan siap untuk dialog apapun.

” Kami juga akan terima dialog terbuka, rekonsiliasi yaitu, untuk kebaikan bangsa, kami tidak miliki kemauan, mesti tetaplah teguh, tetaplah menyatu, ” kata Misbahul.

” Bila beberapa ulama salah, dimana salah, dimana pemerintah tengah berdoa, jadi rekonsiliasi itu perlu. ” ” Hingga kapan Indonesia bakal jadi ini, ” imbuhnya.