Gol Tunggal Giroud Menangkan Chelsea atas Liverpool

Gol Tunggal Giroud Menangkan Chelsea atas Liverpool

Gol Tunggal Giroud Menangkan Chelsea atas Liverpool

Gol Tunggal Giroud Menangkan Chelsea atas Liverpool

London – Chelsea sukses memperoleh jumlah penuh sesudah menaklukkan Liverpool dengan score 1-0. Hasil ini hasilkan tiga dimensi pengembalian.

Dalam asosiasi yang selesai di Stamford Bridge pada Senin (7/5/2018) dinihari WIB, Olivier Giroud jadi pembeda. Striker Chelsea jadi pahlawan timnya dengan cetak hanya satu gol di sesi pertama.

Permainan

Liverpool ambil gagasan menyerang. Pada menit ke-3, tim tamu geram sesudah umpan silang dari Trent Alexander-Arnold berjumpa Roberto Firmino didalam kotak penalti. Tetapi, sepakan striker Brasil itu belum juga di check Thibaut Courtois.

Chelsea baru datang lebih dari 10 menit lalu. Dari byline, Victor Moses kirim umpan tarik di ruang penalti, namun kekeliruan komunikasi pada Olivier Giroud serta Timoue Bakayoko buat Chelsea kehilangan peluang emas.

Liverpool kembali terkunci. Pada menit ke-24, Sadio Mane memperoleh celah untuk melepas sepakan keras, walau masih tetap dapat dibelokkan oleh Courtois. Chelsea buat susah untuk Liverpool untuk masuk sepertiga akhir lapangan.

Enam menit lalu, serangan Liverpool buat Courtois mesti lakukan dua penyelamatan atas sepakan Mane. Serangan balik Chelsea membuat gol pembuka di menit ke-32.

Baca Juga: KPK Dalami Suap Pejabat Kemenkeu yang Kena OTT Bareng Anggota DPR

Dari bagian kiri membela Liverpool, Moses kirim umpan lambung yang berjumpa Giroud dimuka gawang. Striker Prancis menyongsong bola dengan sundulan ke tiang jauh tanpa ada Loris Karius. Chelsea memimpin 1-0.

Chelsea makin beresiko. Tiga menit lalu, Chelsea melipat-gandakan score sepakan Cesc Fabregas dari pojok sempit yang bergulir di mulut gawang selanjutnya melebar.

Liverpool masih tetap kesusahan menembus pertahanan Chelsea. The Red berupaya kuras bola lebih cepat, namun usahanya percuma karna tidak dapat membalas score sampai paruh pertama kompetisi.

Balas dendam serangan segera diawali sesi ke-2. Operan Giroud ke Moses di bagian kanan selesai dengan horizontal ke tiang jauh, namun masih tetap lebar.

Kekeliruan Hazard buat Liverpool menyerang namun Alexander-Arnold sangat ambisius untuk menendang dari jarak jauh. Pada menit ke-57, Hazard melalui tiga pemain bertahan Liverpool untuk masuk ke kotak penalti. Tetapi, tendangannya dari Kariti tampak hasilkan sepakan pojok.

Chelsea pada akhirnya membuat kesempatan yang tajam sekali lagi di menit ke-79. Salib Musa berjumpa dengan Marcos Alonso di bagian kiri, untuk meneruskan sepakan volinya.

Cesar Azpilicueta buat blok perlu untuk menghindar bola menjangkau Firmino di pos dekat. Di saat normal habis, Liverpool membuat kesempatan yang buat Dominic Solanke buat sundulan dari gawang Chelsea.

Di masa injury time, Liverpool menyerang kembali jatuh. Umpan Mane dari bagian kiri belakang Solanke dengan sundulan dari dalam kotak penalti. Bola melenceng dari tujuan.

Komposisi Pemain

CHELSEA : Thibaut Courtois ; Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, Antonio Rudiger ; Victor Moses (Davide Zappacosta 90 ‘), Cesc Fabregas (Pedro 90 + 3’), N’Golo Kante, Tiemoue Bakayoko, Marcos Alonso ; Eden Hazard (Willian 85 ‘) ; Olivier Giroud.

LIVERPOOL : Loris Karius ; Nathaniel Clyne (Jordan Henderson 59 ‘), Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Dominic Solanke 74’) ; Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, James Milner (Alberto Moreno 89 ‘) ; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.