Mabes Polri Minta JPO Tol Dipasang CCTV dan Steril dari Spanduk

Mabes Polri Minta JPO Tol Dipasang CCTV dan Steril dari Spanduk

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Mabes Polri akan berupaya semaksimal mungkin mencegah terjadinya kembali pelemparan batu dari jembatan penyeberangan orang (JPO) di jalan tol. Aksi pelemparan di jalan Tol Jakarta Cikampek dan Jagorawi telah menyebabkan satu korban jiwa.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, beberapa upaya sudah dilakukan kepolisian untuk memperkuat pengamanan di JPO. “Itu masih masuk wilayah Polda Metro Jaya di Bekasi jadi saya sudah konfirmasi ke sana bahwa sudah memperkuat pengamanan di masing-masing JPO,” kata Setyo kemarin.

Tidak hanya itu, Setyo menuturkan, kepolisian dalam hal ini juga bekerja sama dengan PT Jasa Marga untuk meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di JPO. “Kami juga sudah koordinasi dengan pihak Jasa Marga dengan pasang CCTV. Artinya kami berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan upaya preventif supaya tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Menurut Setyo, pihak kepolisian sudah menangkap pelaku pelemparan di JPO Pondok Gede. Pelakunya masih anak-anak atau remaja.”Saya belum bisa menyampaikan ini masih perlu pendalaman karena fakta harus dikumpulkan dulu,” kata dia.

Baca Juga : Momen Mengejutkan Dalam Sejarah Piala Dunia

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen M. Iqbal menduga, motif pelemparan batu dari JPO hanya alasan iseng belaka. Namun, Iqbal memastikan, pihak kepolisian akan tetap tegas tidak membiarkan pelaku meski masih usia remaja.

“Kan ada UU Peradilan Anak jelas tak bisa didiamkan, harus kita proses hukum,” kata Iqbal. Selain itu, lanjut Iqbal, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga meminta untuk semua spanduk di JPO maupun jembatan kendaraan yang melintang di atas jalan tol, untuk segera dilepas.

“Kapolri sudah minta semua spanduk yang ada disitu (JPO) dicopot semua. Karena mereka (pelaku pelemparan batu) pada bersembunyi di situ, kan dari jalan tidak kelihatan,” ucapnya.