Yusril Ogah Ikut Manuver Amien Rais, Ini Alasannya

Yusril Ogah Ikut Manuver Amien Rais, Ini Alasannya

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Ketua Umum Partai Bln. Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengakui tidak mau ikuti manuver politik Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Jadi itu, klaim Amien Rais kalau dianya layak jadi calon presiden (capres) disinggung Yusril Ihza Mahendra.

Karenanya, kata Yusril, perkataan pemimpin mesti perkataan serius serta terpercaya. Lalu, lanjut dia, perkataan pemimpin mesti perkataan yang telah dipikirkan dengan masak semua karena serta implikasinya.

” Perkataan pemimpin itu juga akan jadi pegangan untuk rakyat serta pendukungnya, ” kata pakar hukum tata negara ini.

Karenanya juga, lanjut Yusril, perkataan pemimpin mesti lahir dari hati yang tulus. ” Bukanlah kata bersayap, yang seakan disampaikan dengan kejujuran, namun di belakangnya memiliki agenda pribadi yang tersembunyi, ” tutur bekas menteri sekretaris negara ini.

Baca Juga : Angkut 24.292 Pemudik, Stasiun Pasar Senen Kerahkan 8 Kereta Tambahan

Selanjutnya dia menyebutkan, perkataan pemimpin itu juga tidak bisa mencla-mencle dengan kata lain tidak berkelanjutan. ” Pagi ngomong dele, sore ngomong tempe, berarti ucapannya berubah-ubah, inkonsisten, ” papar bekas Menteri Kehakiman serta Hak Asasi Manusia (HAM) ini.

Sebab, perkataan pemimpin yg tidak berkelanjutan itu diyakininya juga akan membingungkan rakyat serta pendukungnya. ” Karna perkataan pemimpin yaitu sabdo pandito ratu, jadi pemimpin itu tidak bisa plintat plintut dengan kata lain munafiqun, dalam arti, beda yang disampaikan, beda juga yang ditangani, ” katanya.

Yusril menjelaskan, pemimpin yang ucapannya plintat-plintut itu juga akan kehilangan kredibilitas di mata rakyat serta pendukungnya. ” Berdasar pada pepatah Jawa sabdo pandito ratu itu, jadi mulai sejak awal saya tidak tertarik maupun tertarik dengan gagasan Pak Amien Rais yang lakukan lobi sana-sini, untuk untuk pilih siapa yang juga akan maju dalam Pilpres 2019 hadapi petahana, ” ungkap Yusril.