Chikita Meidy Gelar Pengajian dan Malam Bainai 2 Hari sebelum Menikah

Chikita Meidy Gelar Pengajian dan Malam Bainai 2 Hari sebelum Menikah

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Sebelum resmi menjadi Nyonya Indra Adithya pada 8 Juli 2018, Chikita Meidy menggelar pengajian dan tradisi Malam Bainai. Dalam adat Minang, Malam Bainai merupakan hari terakhir seorang perempuan merasakan kebebasan sebagai seorang lajang.

“Aku coba menyelami tradisi Malam Bainai. Atas saran ibu dan keluarga besar, maka Malam Bainai digelar 2 hari sebelum pernikahan. Insya Allah waktunya ternyata cukup,” kata Chikita Meidy saat ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

Baca Juga : Wacana Maju di Pilpres 2019, Anies Tergantung Tiga Parpol Ini

Mantan penyanyi cilik itu bercerita, pada Malam Bainai pihak keluarga pria akan hadir tanpa calon pengantin pria. Kemudian, akan ada momen berbalas pantun hingga saling bermaafan dengan anggota keluarga mempelai pria. “Selain itu, nanti juga ada pemasangan inai di sembilan jariku.”

Menariknya, Chikita memilih menggelar Malam Bainai di rooftop dengan masa persiapan 2 hari. “Jarang-jarang kan Malam Bainai diadakan di rooftop. Aku memilih nuansa outdoor agar semua undangan bisa santai. Sehingga prosesi adat ini tidak berjalan terlalu serius namun tetap aman. Jadi hari ini, Malam Bainai digabungin dengan pengajian,” ungkapnya.

Terkait persiapan pernikahan, Chikita mengaku, semuanya telah dipersiapkan dengan matang. Perempuan 27 tahun itu mengungkapkan, selain sahabat pesta pernikahannya akan dihadiri keluarga besar dari Padang dan Malaysia.

Sekadar informasi, Chikita dan Indra menjalin kasih selama 2 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Keduanya sempat menggelar acara pertunangan pada 7 Januari 2018.