Manfaatkan Anak di Bawah Umur, Kawanan Spesial Rumsong Dibekuk

Manfaatkan Anak di Bawah Umur, Kawanan Spesial Rumsong Dibekuk

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Empat kawanan spesialis rumah kosong (rumsong) di lokasi Kota Bekasi sukses diringkus anggota unit Reskrim Polsek Bantargebang, Minggu 8 Juli 2018 malam.

Ironisnya, satu dari empat tersangka adalah anak dibawah usia yang diperalat oleh kawanan ini untuk jadikan pengintai rumah korban sebelum saat beraksi.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Jarius Saragih menyampaikan, empat tersangka yang sukses dibekuk yaitu, Mardi (20) Suherman (32), Firmansyah (25) serta Deva yang tetap berumur 15 th..

” Mereka seringkali beraksi di lokasi Kota Bekasi, serta kita tangkap sesudah lakukan aksinya didalam rumah korban yang disebut tetangga mereka sendiri ditempat tinggalnya ” tutur Jarius di Polres Metro Bekasi Kota, Senin (9/7/2018).

Menurut Jarius, kawanan yang disebut warga Kampung Ciketing, Mustikajaya, Kabupaten Bekasi ini sering lakukan aksinya dengan modus jadikan anak dibawah usia jadi pengintai rumah korbannya, sebelum saat beraksi.

” Jadi, sebelum saat beraksi tersangka dibawah usia diminta masuk dahulu ke rumah korbannya, untuk pastikan rumah dalam kondisi kosong, serta sesudah aman, baru tiga tersangka yang lain masuk manfaat memperlancar aksinya, ” kata Jarius.

Baca Juga : Jack Wilshere Menyeberang ke West Ham United

Lebih jauh, disadari Jarius, dalam tiap-tiap kesuksesan aksinya kawanan ini juga segera jual beberapa barang hasil garapannya untuk lalu, uangnya juga dibagi-bagi pada tiap-tiap tersangka.

” Hasil kontrol sesaat tindakan mereka telah berjalan empat kali, serta motifnya umum lantaran aspek ekonomi. Sekarang ini kasusnya tetap selalu kita dalami, ” kata Jarius.

Mengenai dari penangkapan ini petugas sukses mengamankan tanda bukti salah satunya, laptop, perhiasan, camera serta handphone.

Sekarang disebabkan tindakannya, ke empat tersangka segera dijebloskan ke penjara serta akan dijerat Masalah 363 KUHP terkait pencurian, dengan ancaman penjara optimal lima th..

” Sesuai sama prosedur untuk anak dibawah usia hukumannya kita bedakan, namun kita saksikan saja kelak. Termasuk juga jeratan masalah lainnya untuk tiga tersangka yang disangka lakukan pidana ekspoitasi anak dibawah usia, ” tandas Kasat.