Raih Podium Kedua, Rossi Ini Balapan Terbaik Saya

Raih Podium Kedua, Rossi Ini Balapan Terbaik Saya

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Valentino Rossi mengaku bisa naik podium di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018), menjadi balapan terbaiknya. Maklum sepanjang kariernya, Rossi terbilang sukses menaklukkan sirkuit yang mempunyai 14 tikungan itu.

Pada lomba yang menjadi seri kesembilan MotoGP 2018, Rossi sejak awal bekerja keras untuk bisa mencapai maksimal. Ia ingin di penutupan paruh musim ini bisa tampil menawan. Hasilnya Rossi bisa bersaing dengan Marc Marquez dan Maverick Vinales yang meraih posisi dan ketiga.

“Saya puas dengan balapan ini, karena ini bukan hanya hasil terbaik saya musim ini, tetapi juga balapan terbaik,” ungkapnya seperti dikutip Motorsport, Senin (16/7/2018).

Rossi pantas bangga. Pasalnya saat start ia harus memulai memacu motor Yamaha-nya dari posisi keenam. Dengan pengalamannya The Doctor langsung menyalip beberapa pembalap hingga ada di deretan terdepan.

Baca Juga : Ternyata, Ini Kekhawatiran Ashanty Jika Anang Tetap Jadi Anggota DPR

“Saya juga membalap dengan baik selama 30 lap, coba menghemat penggunaan ban, dan selalu berada di tempat dan saat yang tepat. Saya dapat melakukan beberapa overtake tanpa melakukan kesalahan,” tuturnya.

“Jika melihat sejak sesi latihan, saya pikir Marquez lebih cepat, tapi juga Lorenzo dan Dovizioso. Saat Lorenzo dan Marquez berada di depan, saya coba menjaga jarak dengan mereka tanpa menghabiskan ban, itu adalah strategi yang benar saat balapan.”

Memiliki sejarah kurang bagus di Jerman, Rossi menganggap pencapaian akhir pekan ini fantastis. Terlebih dengan kerja keras dari timnya, yang menghasilkan dua podium.

“Saya senang untuk saya dan tim saya, kami selalu bekerja keras,”tambahnya. “Kami bekerja keras selama 10 hari terakhir untuk hasil ini.

“Ini juga bagus bagi Yamaha, meraih dua podium di Sachsenring, trek yang di atas kertas tidak menguntungkan kami, adalah hasil hebat.