Raphael Varane Kawinkan Gelar Liga Champions dan Piala Dunia

Raphael Varane Kawinkan Gelar Liga Champions dan Piala Dunia

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Fakta-fakta menarik lahir setelah Prancis memenangkan gelar di Piala Dunia 2018. Salah satunya dari Raphael Varane, pemain yang tahun ini mengawinkan trofi Liga Champions dan Piala Dunia.

Varane merebut gelar Piala Dunia 2018 setelah membantu Prancis memenangkan laga final kontra Kroasia, 4-2, di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7/2018). Empat gol Prancis lahir dari gol bunuh diri Mario Mandzukic (18′), penalti Antoine Greiezmann (38′), Paul Pogba 59′) dan Kylian Mbappe (65′). Sementara gol balasan Kroasia dicetak Ivan Perisic (28′) dan Mario Mandzukic (69′).

Baca Juga : Raih Pole Position, Marquez Cetak Rekor Baru di Sachsenring

Tahun ini, Varane juga berhasil memenangkan trofi Liga Champions di level klub. Tepatnya ketika membantu Real Madrid mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di partai final yang berlangsung di Kiev, Ukraina, 27 Mei 2018 lalu.

Menurut catatan, tak banyak pemain yang berhasil mengawinkan dua gelar bergengsi tersebut dalam satu musim. Terakhir, pemain yang mencetak rekor tersebut adalah Roberto Carlos yang memenangkan Piala Dunia bersama Brasil dan Liga Champions bersama Real Madrid di tahun 2002.

Sebelum Varane, ada delapan pemain yang mampu mengawinkan dua gelar itu. Berikut daftarnya.