Sebelum Umumkan Cawapres, PDIP Minta Hal Ini Pada Jokowi

Sebelum Umumkan Cawapres, PDIP Minta Hal Ini Pada Jokowi

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto enggan mengungkapkan secara gamblang berasal dari kalangan profesional atau partai politik yang bakal dipilih menjadi pendamping Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang. Namun yang jelas, nama cawapres tersebut sudah ada di kantong Jokowi dan disampaikan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pada saat bertemu di Istana Batu Tulis, Bogor kemarin malam.

Menurut Hasto, Megawati sempat menyampaikan kepada Jokowi agar sebelum mengumumkan calon pendampingnya diselesaikan terlebih dahulu segala sesuatunya seperti koalisi partai, agenda pemerintahan ke depan, visi dan misinya, tim kampanye, juru bicara kampanye dan terpenting koordinasi dengan partai politik.

“Itu kan kerja detail yang juga memerlukan waktu karena itu detail kondisi sebelum pengumuman pasangan calon,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Baca Juga : Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polsek Sawangan Angkut 7 Motor Bodong

Hasto mengatakan, sejauh ini komunikasi partai koalisi pengusung Jokowi berjalan baik. Ia menganggap, elite parpol sudah dewasa di mana bisa berbeda pilihan politik di pilkada, namun bersatu di tingkat pusat.

Menurut dia, yang dibutuhkan saat ini adalah kerja sama untuk memastikan bahwa calon pendamping Jokowi nantinya adalah yang terbaik dalam segala hal.

“Kemudian merancang bagaimana pemerintahannya, setelah itu diumumkan setiap partai berkompetensi kembali untuk menghadapi pemilu legislatif. Kemudian pada saat bersamaan mereka bekerja sama. Ini menurut saya menunjukkan kualitas demokrasi kita, sehingga kita tahu ada ruang kerja sama dan ruang kompetisi,” tukasnya.