Padamkan Api di Taman Sari, Petugas Damkar Terluka

Padamkan Api di Taman Sari, Petugas Damkar Terluka

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Seseorang petugas damkar kembali terluka waktu kebakaran hebat menempa 10 bangunan di RT 05/01, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (17/8/2018).

Mujur luka yang menimpanya cuma kecil. Ia juga langsung dibawa dari tempat kebakaran ke tempat medis. Sebelum pada akhirnya beristirahat di dekat ambulance.

“Cocok lagi madamin api, ada teriak, setelah itu langsung dibawa ke PMI serta langsung di infus,” kata Elga, 28, salah satunya masyarakat di tempat.

Elga mengutarakan peristiwa itu sudah sempat membuat ramai masyarakat seputar. Karena waktu kebakaran menempa, beberapa masyarakat tengah asyik lakukan perlombaan Hari Kemerdekaan.

Kasie Pengontrol Kebakaran Sudin Damkar Jakarta Barat, Rompis Romli membetulkan peristiwa itu. Akan tetapi Rompis tahu tentu siapa yang terluka, karena keadaan di lapangan masih tetap begitu repot.

Baca Juga : Preview Chelsea vs Arsenal: The Blues Lebih Matang?

“Yang pasti api sukses dipadamkan sesudah 19 unit kami kerahkan,” kata Rompis yang menyangka peristiwa ini dikarenakan konsleting listrik.

Camat Taman Sari, Firman Ibrahim menyampaikan untuk kebakaran itu membuat 103 jiwa dari 25 KK sangat terpaksa mengungsi. Tenda tenda pengungsian sudah diletakkan di Pos RW serta Wihara Pinangsia, PMI serta Sudinsos Jakarta Barat sudah menyerahkan pertolongan.

“Dapur umum sudah kami bikin. Distribusi makanan sudah dikerjakan,” kata Firman sambil menuturkan mie instant sudah dikasihkan dari kelurahan.

Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Rully Indra Wijiyanto mengaku masih tetap menyelidik masalah itu. Ia menyampaikan pihaknya sudah mengecek beberapa saksi. “Kelak team labfor yang mempelajari pemicu tentu kebakaran,” tutupnya.