Jokowi Belum Terima Surat Mundur Din Syamsuddin dari Istana

Jokowi Belum Terima Surat Mundur Din Syamsuddin dari Istana

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui belumlah terima surat pengunduran diri Din Syamsuddin menjadi utusan spesial Presiden untuk dialog serta kerja sama antaragama serta peradaban.

“Belumlah, suratnya belumlah saya terima,” tutur Jokowi selesai menghadiri pertemuan Alumni Kampus Gadjah Mada (UGM) di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (22/9/2018).

Jokowi juga menyatakan dianya belumlah berjumpa dengan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu. “Senin saya akan bertemu,” tegasnya.

Baca Juga : Ditelantarkan, Bayi Berusia 3 Hari Dibawa ke Panti Tunas Bangsa

Awal mulanya, Din Syamsuddin mengemukakan mundur dengan argumen Presiden Jokowi sudah sah jadi capres di Pemilihan presiden 2019.

Sedang instansi yang sempat di pimpinnya yaitu Muhammadiyah, sudah akan memutus untuk berlaku netral di pemilihan presiden yang akan datang. Din mengakui belumlah berjumpa Jokowi selesai ajukan surat pengunduran diri.

“Muhammadiyah tingkat ranting, miliki khittah tidak ikut serta dalam politik kekuasaan. Jadi mesti berbentuk netral, bukan netral tidak pilih, kelak hak pilih ya kita salurkan pada saatnya,” katanya.