Jokowi Hormati Dukungan Ijtimak Ulama II ke Prabowo-Sandi

Jokowi Hormati Dukungan Ijtimak Ulama II ke Prabowo-Sandi

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan menghargai hasil Ijtimak Ulama II yang mensupport pasangan capres (Calon presiden) serta cawapres (Calon wakil presiden), Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi menilainya, berlainan opini serta support politik di negara demokratis ialah perihal yang lumrah serta resmi. Jokowi mengganggap ketidaksamaan support itu bukan menjadi perpecahan akan tetapi keberagaman.

“Indonesia negara demokrasi. Seringkali saya berikan, ada satu grup simpatisan Prabowo, grup lainnya junjung saya. Ya, ini demokrasi. Silahkan, tidak dilarang di negara demokrasi,” tutur Jokowi di iNews Center, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Baca Juga : Diduga Sakit, WN Nigeria Ditemukan Tewas di Apartemen Kelapa Gading

Bekas Wali Kota Solo ini berpesan, supaya support politik yang dikasihkan Ijtimak Ulama II dalam konteks yang bangun. Support itu lanjut Jokowi, mesti dikasihkan dengan sehat, fair, serta penduduk dikasih peluang untuk menguji inspirasi, ide dan program yang diusung oleh calon presiden serta calon wakil presiden.

“Saya duga terpenting sekali sehatnya demokrasi di Tanah Air, kedewasaan berdemokrasi kita. Pemilu diwarnai kontestasi ide, kerja hasil, prestasi, rekam jejak. Jangan pernah kita dalam pemilihan presiden ini menggunakan SARA lagi, langkah fitnah yang saya duga tidak mendewasakan serta memperdalam demokrasi kita,” tegas Jokowi.