Kampanyekan Membaca, Pemprov DKI Gelar Abang None Buku 2018

Kampanyekan Membaca, Pemprov DKI Gelar Abang None Buku 2018

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Pemerintah Propinsi DKI Jakarta lewat Dinas Perpustakaan serta Kearsipan mengadakan pekerjaan bertopik Malam Grand Final Penentuan Abang serta None Buku (ABNONKU) Tingkat Propinsi 2018, di Plenary Hall, Panggung Utama Indonesia International Book Fair (IIBF), Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (14/9) malam.

Pekerjaan itu dikerjakan untuk tingkatkan minat baca lewat Pergerakan Nasional Suka Membaca dengan menyertakan semua susunan penduduk.

Gubernur Propinsi DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan supaya Abang serta None sebagai finalis bukan Abang-None biasanya. Tetapi, Abang None Buku yang miliki penambahan pekerjaan untuk mengkampanyekan rutinitas membaca di masyarakat Jakarta.

Menurut Anies, rutinitas membaca ialah kunci satu bangsa untuk maju. Rutinitas itu bisa menjadi budaya lewat cara di ajarkan serta mempunyai proses pendisiplinan. Rutinitas berikut yang pada akhirnya jadi Kebudayaan, lantas jadi Peradaban.

“Oleh karenanya, yang tengah kita bangun saling melalui pekerjaan Abang None Buku Tingkat Propinsi Tahun 2018 ini ialah mengkampanyekan, mengajari, lantas step selanjutnya ialah melatih membaca,” jelas Anies pada Jumat 14 September 2018 malam.

Baca Juga : Mesut Oezil Cetak Gol di Laga ke-200 bersama Arsenal

Bekas Mendikbud itu mengharap kebiasaan untuk mengkampanyekan rutinitas membaca jadi tanggung jawab semua masyarakat Jakarta. Bila hal seperti ini dikerjakan, karena itu Bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa pembelajar.

“Karena itu, 10 finalis yang ada disini, tidak ada yang kalah. Yang ada ialah, you win or you learn. There is no loser. Karenanya semua yang ditempat ini miliki hari esok, serta peluang yang sama, juga mengharap banyak lagi pekerjaan untuk membaca di lingkungan kita,” lanjut Anies.

Sebelum sampai final, pekerjaan ini sudah berjalan semenjak tanggal 3 September 2018, dimana tiap-tiap 60 peserta ABNONKU yang ikut serta ialah perwakilan dari 5 lokasi Kota Administrasi serta 1 Kabupaten Administrasi yang ikuti karantina, gladi resik, sampai set final.

Untuk didapati, malam Grand Final Abang None Buku Tingkat Propinsi 2018 yang ambil topik “Dari Baca, Kamu Dapat Segalanya” ini termasuk juga dalam serangkaian pekerjaan IIBF yang berjalan pada 12-16 September 2018 di JCC Plenary Hall Jakarta Pusat.

Mengenai tentang posisi rangking juara Abang None Buku Tingkat Propinsi DKI Jakarta Tahun 2018 ialah seperti berikut.

Kelompok: Abang Buku

1. Rangking I dicapai oleh Farhan Arrazi, nomer peserta 17 dari Jakarta Barat;

2. Rangking II dicapai oleh William Gilarso, nomer peserta 21 dari Jakarta Timur;

3. Rangking III dicapai oleh Ibrahim Sultan Jaya Sabrina, nomer peserta 41 dari Jakarta Pusat;

4. Keinginan I dicapai oleh Ahmad Arif, nomer peserta 23 dari Jakarta Utara;

5. Keinginan II dicapai oleh Ameer Rafy Rozelly, nomer peserta 1 dari Jakarta Selatan.

Kelompok: None Buku

1. Rangking I dicapai oleh Vivi Tri Meidiani Putri, nomer peserta 56 dari Jakarta Utara;

2. Rangking II dicapai oleh Fatmawati Indah Putri, nomer peserta 20 dari Jakarta Selatan;

3. Rangking III dicapai oleh Nadzira Zada, nomer peserta 18 dari Jakarta Timur;

4. Keinginan I dicapai oleh Alya Nabila, nomer peserta 60 dari Jakarta Selatan;

5. Keinginan II dicapai oleh Sarwenda Kusuma Wardani, nomer peserta 4 dari Kepulauan Seribu.

Ikut ada Deputi Gubernur Bagian Pariwisata Mara Olowan Siregar, Kepala Dinas Perpustakaan serta Arsip Propinsi DKI Jakarta Wahyu Haryadi, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, seluruh perwakilan Wali Kota serta Bupati Administratif, dan dewan juri Abang None Buku Tahun 2018.