KPU Akan Selesaikan Kisruh DPT Ganda Hari Minggu

KPU Akan Selesaikan Kisruh DPT Ganda Hari Minggu

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Ketua Komisi Penentuan Umum (KPU), Arief Budiman mengemukakan kisruh daftar pemilih masih (DPT) ganda akan selekasnya dituntaskan dalam dua hari ke depan. KPU akan membawa beberapa instansi berkaitan untuk duduk bersama dengan mengulas beberapa nama yang disangka ganda dalam DPT.

“Enggak apa-apa diperbaiki. Intinya yang masih tetap butuh diperbaiki kita perbaiki saling. Kita perbaiki kelak hari Minggu besok kita akan kumpul lagi, kita akan teliti lagi, jika telah ok kita tentukan,” tutur Arief Budiman di Semarang, Jumat (14/9/2018).

Seperti didapati, Tubuh Pengawas Pemilu (Bawaslu) temukan ada 131.366 data pemilih ganda dalam DPT di 76 kabupaten/kota. Dari jumlahnya itu, karena itu data nama pemilih ganda dalam DPT dapat sampai 1,3 juta.

Baca Juga : Produksi dan Jual Miras Oplosan, Pedagang Buah di Bekasi Diringkus

“Elemen yang ikut serta (dalam bahasan kelak) ialah penyelenggara pemilu, yaitu KPU, Bawaslu, DKPP, Kemendagri, Dukcapil, selalu peserta pemilu juga kita hadirkan,” tuturnya selesai penandatanganan MoU dengan Kampus Diponegoro (Undip) Semarang untuk buka konsentrasi S2 Tata Kelola Pemilu.

Sesaat data lainnya dari parpol simpatisan akan Calon presiden serta Calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tunjukkan ada 25 juta pemilih ganda pada DPT Pemilu 2019. Untuk merampungkan masalah itu, KPU bersama dengan Bawaslu serta parpol di tingkat kabupaten/kota selalu lakukan penelusuran serta pencermatan data pemilih, semenjak DPT diputuskan pada 5 September 2019.