Menkominfo Sebut Iklan Keberhasilan Jokowi Tak Langgar Aturan Pemilu

Menkominfo Sebut Iklan Keberhasilan Jokowi Tak Langgar Aturan Pemilu

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Menteri Komunikasi serta Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan iklan hasil kapasitas pemerintah Joko Widodo (Jokowi) yang disiarkan di bioskop bukan bentuk pelanggaran Pemilu.

Rudiantara menyampaikan, sudah mengkonfirmasi hal itu pada Tubuh Pengawas Pemilu (Bawaslu). Menurut dia, pihak Bawaslu juga mengatakan iklan itu masuk kelompok pelanggaran.

“Semalam saya sama Ketua Bawaslu. Di TV dengan terbuka Ketua Bawaslu katakan tidak ada yang dilanggar. Ya telah,” kata Rudiantara di ajang Rakornas IV relawan Pro Jokowi (Projo) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (16/9/2018).

Rudiantara menuturkan, salah satunya pekerjaan Kemkominfo ialah lakukan komunikasi publik. Kominfo bekerja mengkomunikasikan perubahan capaian kapasitas pemerintah, diantaranya pembangunan infrastruktur.

Baca Juga : Kemacetan Rawa Bokor, Kasatlantas Tangerang Kota Angkat Tangan

“Program banyak, tapi beberapa ada yang dapat dirasa langsung oleh penduduk, seperti infrastruktur, kesehatan ada KIS, pendidikan ada KIP, tol laut, jalan tol. Pemerintah memberitahukan ke publik sebab ini sisi dari pertanggungjawaban,” kata Rudiantara.

Rudiantara memberikan, terdapat beberapa langkah serta media untuk berkomunikasi dengan publik. Ada media bikin, tv, sampai sosial media.

Rudiantara mengatakan tidak setuju jika iklan yang disiarkan di bioskop dikatakan sebagai bentuk kampanye. “Terdapat beberapa langkah mengemukakan ini loh yang telah dikerjakan pemerintah sekarang ini,” kata Rudiantara.