Produksi dan Jual Miras Oplosan, Pedagang Buah di Bekasi Diringkus

Produksi dan Jual Miras Oplosan, Pedagang Buah di Bekasi Diringkus

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Seseorang pedagang buah ditangkap petugas di Kampung Kobak RT 3/16, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi sebab jual miras oplosan. Dalam penjualannya, Mudin Mulyadi (40) biasa mengarah pemuda serta beberapa pelajar di lokasi Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Tambun, Kompol Karunia Sujatmiko menyampaikan, terduga barus sebulan menjalankan usaha oplosan dengan keuntungan yang diraihnya sehari-hari Rp100 ribu. “Aktor jual miras oplosan itu pada pelajar serta pemuda ditempat. Akan tetapi, belumlah ada korban jiwa hasil dari miras racikanya,” tuturnya pada wartawan, Jumat (14/9/2018).

Menurut dia, terungkapnya masalah miras oplisan itu berdasar pada laporan penduduk yang cemas dengan tindakan terduga yang sering jual miras racikan diwilayah Kampung Kobak. Dari info itu, petugas lalu lakukan observasi ke TKP (tempat peristiwa masalah) serta benar merasakan ada transaksi jual beli miras oplosan.

Baca Juga : Preview Tottenham Hotspur vs Liverpool Ujian Konsistensi The Reds

Terduga, katanya, bukan sekedar jual tapi juga menghasilkan miras oplosan itu. Waktu lakukan pemeriksaan ke toko buah itu, ada didalamnya 117 bungkus miras oplosan siap jual, 20 bungkus alkohol murni, 18 botol Big Cola, delapan botol cairan perasa, satu bungkus pewarna, satu bungkus sodium, serta beberapa alat untuk mengolah seperti gayung, ember, serta saringan.

Atas tindakannya aktor dijaring masalah 204 ayat 1 mengenai perlindungan kesehatan, masalah 106 juncto masalah 24 mengenai perdagangan, serta masalah 140 juncto 86 mengenai pangan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Sekarang terduga membekuk di Mapolsek Tambun untuk bertanggung jawab perbuatanya itu.