Rektor UI Resmikan Kantin Balsem Next Level di Area Kampus FISIP

Rektor UI Resmikan Kantin Balsem Next Level di Area Kampus FISIP

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Rektor Kampus Indonesia (UI) Pro Dr Ir Muhammad Anis M Met resmikan pengoperasian Kantin Balsem (Balik Semak) Next Level yang berada di ruang Fakultas Pengetahuan Sosial serta Pengetahuan Politik (FISIP), Depok, Selasa (16/9/2018).

“Adanya ide perbaikan kantin itu diinginkan bisa memberi service terunggul buat mahasiswa ataupun pedagang kantin di FISIP UI,” katanya waktu peresmian Kantin Balsem Next Level FISIP UI, Depok, Selasa (16/10/2018).

Menurutnya, keperluan akan satu kantin tidak bisa dipisahkan dari kehidupan civitas mahasiswa. ”Saya mengharap beberapa mahasiswa bisa mengoptimalkan faedah dari program ini,” tutur ia.

Selain itu, Nasional Sales Promotion Head Mayora Beverage Henry David Kalangie, menjelaskan, PT Mayora Tbk, beverage, bersama dengan FISIP UI menginisiasai perbaikan kantin sebab kantin Balsem ini mempunyai latar belakang riwayat yang mengagumkan. Banyak pejabat-pejabat serta beberapa tokoh Indonesia yang berkuliah di FISIP UI, dulunya biasa nongkrong serta makan di kantin ini.

“Nama kantin tidak dirubah tetapi masih Balsem yang disebut kepanjangan dari kata Balik Semak. Saat ini ditambahkan dengan huruf NL yang berarti Next Level,” tutur Henry.

Henry menuturkan, perbaikan kantin ini adalah hasil kerjasama PT Mayora Indah Tbk dengan Bank BNI yang memfasilitasi peralatan-peralatan yang berada di dalam kantin.

“Kami dari PT Mayora Indah Tbk, beverage untuk produk minuman Le Mineral ataupun The Pucuk Harum, begitu ketertarikan untuk melakukan renovasi kantin. Alhamdulillah perbaikan dapat tuntas serta saat ini diresmikan,” katanya.

Baca Juga : Luis Enrique: Spanyol Banyak Bikin Kesalahan

Henry menuturkan, proses perbaikan berjalan 4 bulan. Keinginan awal datangnya dari Dekan FISIP UI Arie Setiabudi. Ide design datang dari FISIP UI serta pihak Mayora cuma lakukan apakah yang diatur FISIP UI.

Ke depan gagasannya Mayora akan bangun atau melakukan renovasi kantin-kantin universitas di beberapa perguruan tinggi. “Ini adalah project pertama perbaikan keseluruhan kantin universitas. Akan tetapi di sejumlah kampus telah ada pula yang dibantu tetapi tidak semegah ini. Ke depan Le Minerale gagasannya akan dikerjakan dengan ide semacam ini,” kata Henry.

Menurutnya, keuntungan buat Le Minerale atas program ini, tidak hanya ini memang program CSR Mayora, akan tetapi pihaknya ingin supaya produk Le Minerale dapat juga dekat dengan customer, dalam perihal ini mahasiswa, dosen, dekan serta staf.

Nyatanya mahasiswa serta mahasiswa lainnya dari fakultas lainnya di UI banyak juga yang biasa makan di kantin Balsem ini. Mahasiswa UI ikut adalah tujuan tujuan customer Le Minerale.

“Harapan kami kantin yang telah diperbaiki ini dapat dijaga selalu kebersihannya serta dapat ditingkatkan servicenya sebaik-baiknya. Setelah itu direncanakan kelak pembayarannya akan dikerjakan dengan cara non tunai bekerja bersama dengan BNI. Perihal ini pula karena itu dinamakan Kantin Balsem NL (next level),” pungkas Henry.