Sevilla Kudeta Barcelona

Sevilla Kudeta Barcelona

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Berlangsung perubahan penguasa setelah jordana ke-8 Primera Liga. Barcelona mesti menyerahkan statusnya menjadi puncak klassemen sesaat pada Sevilla sesudah ditahan Valencia.

Mimpi jelek Barcelona di pertandingan domestik rupanya belumlah selesai. Sudah sempat dipandang telah bangun dari kemerosotan sesudah menaklukkan Tottenham Hotspur 4-2 di Liga Champions, El Azulgrana nyatanya masih tetap saja terpeleset di ranah Spanyol.

Kunjungan ke Estadio de Mestalla, Senin (8/10), kembali berbuntut kekecewaan buat Barcelona karena cuma share hasil 1-1. Team tamu sudah sempat ketinggalan dahulu 0-1 dari Valencia karena gol Ezequiel Garay (2) yang mujur dapat dibalas Lionel Messi (23).

Kegagalan menaklukkan Valencia membuat armada Ernesto Valverde melalui empat pertandingan berturut-turut di Primera Liga tiada kemenangan. Saat kurun saat itu, Barcelona cuma mendulang tiga point atau kehilangan sembilan point hasil tiga imbang serta satu kalah.

Ini jadi periode terlama Barcelona tiada kemenangan di Primera Liga. Mengakibatkan, club Katalan itu sekarang dipercaya akan kesusahan menjaga titel. Sebab, mereka mesti turun takhta ke posisi ke-2 dengan 15 angka.

“Musim ini kami seolah selalu lakukan come back di tiap-tiap pertandingan. Kami berenang menantang arus. Tetapi, kami ketahui itu akan beralih. Anda tetap ingin menang. Tetapi, kami justru kehilangan dua angka. Pertahanan Valencia begitu bagus,” kata Valverde, dikutip Marca.

Baca Juga : Marc Marquez Asapi Duo Yamaha di Sesi Warming Up

Tempat Luis Suarez dkk diambil alih Sevilla sesudah sukses tundukkan Celta de Vigo 2-1 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Gol Pablo Sarabia (39) serta Wissam Ben Yedder (61) yang cuma dibalas Sofiane Boufal (85) membuat Los Nervionenses unggul satu angka dari Barcelona.

“Kami dapat menyesuaikan diri di puncak klassemen. Kami cukuplah efisien manfaatkan kesempatan yang muncul. Bila selalu semacam ini, kami tetap akan ada di puncak. Tetapi, musim masih tetap panjang serta kami mesti masih tenang. Bila tidak lihat tabel klassemen, Anda tak perlu terasa resah,” kata Pelatih Sevilla Pablo Machin.

Menurut statistik, baru kesempatan ini Sevilla kembali tempati posisi pertama klassemen sesaat Primera Liga semenjak musim 2011/2012. Walaupun belumlah dapat jadikan referensi, perubahan ini buka kesempatan Sergi Gomez dkk untuk kuasai Spanyol lagi sesudah edisi 1945/1946.

Sekurang-kurangnya Sevilla dapat mengharap banyak pada musim ini. Soalnya, mereka selalu menggeliat dimana sekarang telah mencatat empat kemenangan berturut-turut di Primera Liga. Lebih dengan kesialan yang menempa beberapa lawan.

Tidak hanya Barcelona, Sevilla ikut diuntungkan penyakit yang menerpa Real Madrid. Los Blancos saat ini ada di posisi ke empat sebab cuma satu angka dari tiga pertandingan. Tetapi, Sevilla mesti waspada desakan dari Atletico Madrid.

Atletico turut buka kans jadi juara dengan tundukkan Real Betis 1-0 di Estadio Wanda Metropolitano. Sontekan Angel Correa (74) membuat team bimbingan Diego Simeone itu mengoleksi 15 point atau sama dengan Barcelona.