Tewas Dikeroyok, Polisi Diminta Tuntaskan Kasus Suporter Persija

Tewas Dikeroyok, Polisi Diminta Tuntaskan Kasus Suporter Persija

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Masalah pengeroyokan yang menewaskan supporter Persija, The Jakmania, Haringga Sirila dipandang kejahatan yang sadis. Masalahnya masalah itu diluar batas prikemanusiaan.

“Kejahatan sadis itu diluar batas perikemanusiaan jauh dari kultur kita menjadi bangsa timur yang beradap serta toleransi,” kata Ketua Umum Himpunan Advokat Pembela Profesi (HAPSI) Ahmad Mahendra pada SINDOnews, Selasa (2/10/2018).

Lalu, dia menyampaikan, peristiwa pengeroyokan yang mengakibatkan seorang wafat betul-betul mencoreng persepak bolaan Indonesia. Kekerasan bersama yang mengakibatkan Heringga kehilangan nyawa ditempat umum dapat dipakai Masalah 170 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukumannya optimal 12 tahun.

Baca Juga : Presiden Barcelona Buka Pintu untuk Guardiola

“Kami dari HAPSI mengutuk keras peristiwa itu serta minta pada pihak kepolisian untuk selekasnya menginvestigasi selesai pengeroyokan itu supaya nilai keadilan serta kepastian hukum tercukupi,” kata Mahendra.

Hal tersebut, menurutnya, menjadi satu evaluasi supaya penduduk tidak gampang lakukan pengeroyokan ditambah lagi sampai menghilangkan nyawa orang yang lain.

“Supaya bisa memberi pelajaran pada penduduk luas untuk berlaku serta lakukan tindakan sama dengan norma-norma hukum,” jelas Mahendra.