Tim Tanggap Bencana DKI Bagikan 1.500 Paket Sembako di Palu

Tim Tanggap Bencana DKI Bagikan 1.500 Paket Sembako di Palu

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Sekitar 1.500 paket sembako sudah didistribusikan oleh Taruna Tanggap Musibah (Tagana) yang tergabung dalam Team Tanggap Musibah Ibu Kota Pemprov DKI Jakarta pada beberapa korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah.

Kordinator Tagana Team Tanggap Ibu Kota, Hendra Jaya menuturkan, sekitar 20 personil dari Pemprov DKI Jakarta dikerahkan untuk menolong pembagian sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Kantor Dinas Sosial Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Ini hari baru hadir pertolongan 1.500 paket sembako dari Kemensos yang terbagi dalam beras, minyak goreng, serta mie instant. Nanti, akan tiba selalu sampai 10.000 paket,” jelas Hendra di tempat, Minggu (7/10/2018).

Baca Juga : Kemenangan Napoli atas Sassuolo Diwarnai Kartu Merah

Tidak hanya pembagian di Kantor Dinas Sosial Kota Palu, sembako akan didistribusikan ke kecamatan-kecamatan yang terdampak gempa. Hendra memberikan, Dia sudah berkordinasi dengan piranti kecamatan yang ada.

“Kami akan menggandeng karang taruna ditempat supaya sembako bisa dengan pas dialirkan pada beberapa korban di posko pengungsian,” lanjutnya.

Hendra ikut mengharap pembagian sembako ini berjalan aman dan mengimbau pada masyarakat tidak cemas serta cemas sembako akan habis, sebab pertolongan selalu banyak yang datang dari beberapa daerah untuk menolong beberapa korban gempa.

“Saya mengimbau masyarakat teratur, janganlah cemas, janganlah takut kehabisan sembako, supaya penyaluran ini bisa berjalan dengan baik,” tutup Hendra.