Kriminolog Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Liquid Vape

Kriminolog Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Liquid Vape

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Kriminolog Kampus Indonesia, Achmad Hisyam menekan polisi mesti mengutarakan masalah liquid vape berekstasi. Tekanan mencari suplair ekstasi mesti dikerjakan.

“Mesti disibak selalu. Jangan pernah terlepas, termasuk juga suplaer ekstasi,” kata Hisyam saat menaggapi liquid ekstasi yang disibak Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Rabu 31 Oktober 2018.

Hisyam lalu meneruskan, dalam masalah liquid ekstasi memiliki kandungan MDMA, dianya lihat beberapa remaja ini sebetulnya kreatif, akan tetapi memakai langkah yang salah. Oleh karena itu membuka jaringan ini, ia menekan untuk dikerjakan pencarian dari mulai suplair sampai ke bawah. Polisi dituntut lebih kreatif dalam menindak jaringan ini.

Baca Juga : Messi Jalani Latihan Ringan

Termasuk juga masalah mengedukasi penduduk dalam memakai liquid narkoba. Hisyam memandang, banyak penduduk yang belumlah memahami mengenai roko elektrik, berikut yang lalu menjadiakan usaha ini muncul. Peraturan serta pengawasan harus dikerjakan.

“Ditambah lagi jika lihat industri ini dengan omzet miliaran. Berarti ada customer yang ingin beli barang, jadi barang ini tetap ada,” katanya.

Selama ini, Hisyam lihat roko elektrik begitu beresiko buat penduduk. Bahkan juga pemakaian narkoba dapat disisipi dengan ketidaktahuan penduduk. Karenanya memakai vape narkoba akan tidak ketahuan.

“Jika memang perlu saya menekan untuk menghapuskan vape di Indonesia. Di beberapa negara lainnya telah tidak dikonsumsi (vape) kok,” tutupnya.