The Special One Menunggu Hari Penentuan

The Special One Menunggu Hari Penentuan

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Jose Mourinho sekarang ini ada dalam desakan. The Special One punya potensi jadi pengangguran bila tidak berhasil melakukan perbaikan prestasi Manchester United (MU) secepat-cepatnya.

Lebih dengan telah timbulnya beberapa calon alternatif. Mourinho sah diangkat jadi pelatih MU pada 27 Mei 2016 menukar Louis van Gaal. Menurut kontrak kerja, arsitek asal Portugal itu sebenarnya akan bekerja sampai 30 Juni 2020.

Akan tetapi, ada peluang ia mesti tinggalkan Old Trafford bertambah cepat. Skenario itu muncul karena kemerosotan yang dihadapi MU sekarang ini. Perform Paul Pogba dkk di Liga Primer selama musim 2018/ 2019 begitu tidak memuaskan serta in berkelanjutan. Setan Merah baru mencatat 6 menang, 2 imbang, serta 4 kalah dari 12 pertandingan yang ditempuh.

MU sudah sempat dipandang sudah menggeliat sebab dapat membukukan tiga kemenangan berturut-turut di semua pertandingan. Tetapi, itu cuma berjalan sekejap sebab saat derby Manchester menantang Manchester City (Man City), The Red Devils dipecundangi 1-3.

Karena kekalahan membuat malu di Etihad Fase itu, MU mesti anjlok ke posisi ke-8 klassemen sesaat Liga Primer dengan 20 angka. Itu adalah tempat terburuk MU di pertandingan domestik saat lima musim paling akhir. Tetapi, efek terburuk ialah menipisnya kesempatan merajai Inggris sebab terpaut 12 angka dari Man City.

Jangankan mencapai titel juara, MU bahkan juga terancam tidak masuk deretan empat besar di akhir musim. Sebab, jaraknya dengan lawan di posisi ke empat sampai tujuh angka. “Cara orang yang tidak mengerti sepak bola saat lakukan analisa cuma berpatokan pada statistik. Tetapi, saya bukan sekedar lihat statistik. Saya cuma merujuk apakah yang saya alami waktu laga serta menanti sampai menit ke-80,” kata Mourinho.

Baca Juga : Kasus Penyerangan Polsek Penjaringan, Polisi Libatkan Psikolog

Keadaan itu yang membuat jabatan Mourinho dalam bahaya. Beberapa pengamat menjelaskan nasib bekas nakhoda Real Madrid itu di ujung sundul. Ia dipercaya akan dikeluarkan bila MU tidak dapat mencapai apapun pada musim ini. Potensinya makin besar sebab MU dikabarkan telah miliki tujuan buruan, yaitu Mauricio Pochettino.

Beberapa pejabat club konon kagum pada pelatih dari Argentina itu sebab dapat meningkatkan nama besar Tottenham Hotspur. Pochettino dapat membawa Spurs tempati posisi ke empat dengan catatan sembilan menang serta tiga kalah. Tidak cuma edisi saat ini saja, saat beberapa musim paling akhir, ia ikut sukses mencatat prestasi lumayan bagus bersama dengan The Lilywhites.

Bekas bek tengah berumur 46 tahun itu barusan di tandatangani kontrak baru bersama dengan Spurs pada musim panas kemarin. Tetapi, bukan bermakna MU tidak dapat memboyongnya ke Old Trafford. MU bahkan juga siap berkompetisi dengan Madrid yang turut meminatinya. Los Blancos sebenarnya sudah memberikan kontrak sah saat dua musim pada Santiago Solari untuk menukar Julen Lopetegui. Tetapi, Solari mengakui tidak keberatan bila Madrid ingin mengambil Pochettino.

Ada satu masalah yang menghambat MU bila kelak akan memutuskan mengeluarkan Mourinho, yaitu mesti membayar kompensasi sebesar 15 juta poundsterling. Tetapi, resiko itu diakui siap diambil untuk hari esok MU. Hanya satu langkah buat Mourinho untuk selamatkan karirnya, yaitu minimum mesti dapat menolong MU merampas ticket Liga Champions pada musim depan.