Kader PDIP dan Golkar Perebutkan Kursi Ketum KNPI

Kader PDIP dan Golkar Perebutkan Kursi Ketum KNPI

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menjadi wadah generasi muda, akan mengadakan Konggres ke-XV pada pertengahan Desember yang akan datang. Salah satunya agendanya ialah penentuan calon Ketua Umum menukar Muhammad Rifai Darus, yang akan selesai waktu jabatannya.

Ketua KNPI Sulawesi Utara, Jackson Kumaat akan memutuskan maju menjadi calon Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat KNPI periode 2018-2021. Penyerahan formulir pendaftaran sudah dikerjakan dikantor KNPI di Kuningan, Jakarta Selatan.

Ketua TimNas Pemuda Indonesia Berani Menyatu, Dawax Faturahman menjelaskan, pihaknya mengangkat Jackson Kumaat atau yang akrab di panggil Jacko, sebab mempunyai visi-misi, kepribadian kepemimpinan yang cakap, mandiri, serta memiliki pengalaman dalam pimpin organisasi kepemudaan. Ketum KNPI yang akan datang ikut diinginkan memiliki jaringan yang luas dan mandiri dengan mempunyai usaha sendiri.

“Jackson sudah berpengalaman dalam dunia organisasi kepemudaan, baik ditingkat daerah sampai pusat. Bahkan juga keluarga dari bekas Kepala Tubuh Intelejen Negara Arie J Kumaat itu, mumpuni dalam membawa perkembangan KNPI kedepan,” tegasnya dalam info tercatat di Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Baca Juga : Tim Relawan Kesehatan Jokowi-Ma’ruf Gelar Sunatan Massal di Klender

Menurut dia, karier politik Jacko muncul sesudah jadi pendiri Barindo bersama dengan Besar Tandjung, Sekjen Partai Karya Perjuangan (Ahli Pangan). Lalu jadi Sekjen Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD) ormas sayap partai Demokrat, Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Semua Indonesia (PSSI) Sulawesi Utara, Ketua KNPI Sulut dan HIPMI Sulut serta KADIN Sulut serta jadi ketua Partai Hanura Sulawesi Utara.

Dawax optimistis, Jackson akan wujudkan fondasi bersatunya pemuda jadi modal basic motor organisasi KNPI untuk dapat berjalan kembali serta berguna baik buat anggota yang bernaung serta pilih berhimpun di KNPI ataupun buat Bangsa Indonesia.

“Pemuda Indonesia Berani Menyatu solid memberi suport pada Jackson untuk membawa pergantian di badan KNPI,” tutur Dawax Faturahman

Pihaknya ikut mengharap Kongres KNPI 2018 berjalan dengan aman, lancar, serta menggembirakan.

Penentuan Ketua Umum KNPI akan diselenggarakan dalam Konggres ke-XV yang akan dikerjakan di Aceh pada pertengahan bulan ini. Calon Ketum KNPI yang lain ialah Haris Pertama serta Bekas orang politik PDIP Noer Fajrieansyah.