Begini Cara Bedakan Elpiji Asli dengan Oplosan

Begini Cara Bedakan Elpiji Asli dengan Oplosan

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Pertamina memaparkan salah satunya langkah untuk mengetahui tabung gas yang di isi dengan sah oleh Pertamina. Hal tersebut untuk hindari tabung gas oplosan seperti masalah yang disibak polisi di Tangerang serta Jakarta Timur.

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dewi Sri Utami menjelaskan, penduduk tidak untuk gampang tergiur di harga elpiji yang murah dibanding harga resminya karena riskan berlangsung oplosan. Mengenai harga sah dari Pertamina harga elpiji 12 kg itu sebesar Rp139.100.

“Harga elpiji nonsubsidi itu (oplosan) kan di jual Rp135.000-150.000 per tabung, sesaat harga resminya Rp 139.100. Aritnya harga terjangkau itu jangan pernah kita tergiur karenanya sama juga menggadaikan keselamatan kita,” kata Dewi pada wartawan, Selasa (22/1/2019).

Dalam beli gas, lanjut Dewi, penduduk disuruh untuk memprioritaskan keselamatan, berlainan dengan gas oplosan yang tidak ada keamanannya serta skema pengisiannya juga tidak sesuai dengan mekanisme dan keselamatan. Jauh berlainan dengan Pertamina yang dalam pengisiannya memprioritaskan mekanisme dalam tempat pengisian.

Baca Juga : Eksekusi Penalti Gagal, Ronaldo Dibela Pelatih Allegri

“Terkait safety kami imbau penduduk tiap-tiap beli, terutamanya untuk elpiji nonsubsidi yah, bila telah tidak sesuai dengan (rusak) kembalikan ke agen atau warungnya,” katanya.

Dari sisi keaslian serta kelaikan, imbuhnya, di tabung gas yang di isi Pertamina akan ada tutup segel berbarcode. Barcode itu dapat discan memakai handphone lewat pertolongan aplikasi scan data, dari sana dapat didapati tempat pengisian tabung gas itu.

“Shield memang dapat diduplikasi, tetapi shield kita yang sah itu ada barcodenya yang dapat di-scan memakai handphone. Itu dapat didapati dimana ia diisinya, itu kelak ketahuan jika dari kami,” katanya.

Seperti didapati, Polda Metro Jaya menciduk enam aktor pengoplosan gas elpiji 3 kg jadi 12 kg di empat lokasi yang berada di Tangerang serta Jakarta Timur. Mengenai keenamnya berinisial ADN, LA, RSM, KND, KSN, serta YEP.