Megawati Ultah ke-72, Tjahjo Kumolo Beri Testimoni

Megawati Ultah ke-72, Tjahjo Kumolo Beri Testimoni

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengemukakan catatan atau testimoni pada figur Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang ini hari berulang tahun ke-72.

“Negara yang besar memerlukan parpol yang besar serta kuat, yang di pimpin oleh tokoh yang oke serta berwibawa. PDI Perjuangan salah satunya partai besar di Indonesia, yang tumbuh kembang dengan cepat dibawah kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri,” papar Tjahjo pada wartawan, Rabu (23/1/2019).

Menurutnya, Megawati ialah ketua umum parpol serta tokoh besar dibalik kebesaran PDIP yang berkelanjutan mengawasi Pancasila serta UUD 1945.

Presiden ke lima Indonesia itu dipandang Tjahjo menjadi tokoh nasional sebagai aspek penentu kesuksesan PDIP menjadi instrumen negara dalam bangun demokrasi di Indonesia.

Buat Tjahjo yang kader PDIP itu, Megawati ialah tokoh besar dibalik kuat serta kuatnya PDIP dalam menjalankan amanat negara Indonesia yang demokratis.

Menurutnya, riwayat mencatat perjuangan Megawati, baik semenjak jaman Orde Baru sampai masa Reformasi saat ini, yaitu sukses bangun PDIP jadi partai besar sekarang ini.

Di tengahnya bermunculannya parpol baru di Indonesia, katanya, Megawati masih kuat pimpin PDIP jadi partai kader dengan perolehan nada paling besar sampai saat ini.”Beliau ialah negarawan yang tegas, begitu demokratis, rendah hati, dan menggenggam teguh prinsip serta idiologi partai. Saya kenal beliau menjadi pribadi yang simpel, miliki prinsip yang kuat, dan lebih memprioritaskan kaderisasi partai untuk keberlanjutan kapasitas partai di hari esok,” papar bekas anggota DPR ini.

Buat Tjahjo, Megawati tetap lebih memprioritaskan kebutuhan nasional jika ditempatkan pada kebutuhan partai.Hadirnya kepemimpinan nasional yang bekerja begitu baik sekarang ini yang disebut kader PDIP ialah bukti riil begitu Mega lebih memprioritaskan kebutuhan nasional di banding kebutuhan partainya sendiri yang dipimpinnya.

Baca Juga : Begini Cara Bedakan Elpiji Asli dengan Oplosan

“Beliau ialah ketua umum partai yang dengan berkelanjutan mengawasi serta menjaga Pancasila serta UUD 1946 menjadi perekat kehidupan berbangsa dn bernegara, oleh karena itu jalan hidup partai yang beliau memimpin, yakni PDI Perjuangan,” papar Tjahjo.

Diluar itu, lanjut Tjahjo, Megawati diketahui menjadi figur tegas serta berdasar teguh pada prinsip serta ideologi partai. Aspek itu yang membuat PDIP bertahan jadi partai papan atas sampai sekarang. Bahkan juga, PDIP dapat bertahan di dalam badai politik Tanah Air.

Tjahjo mengganggap, Megawati ialah tokoh partai serta nasionalis yang dalam berfikir, teguh serta berkelanjutan dalam menggenggam prinsip serta garis kebijaksanaan partai.

Menurutnya, itu jadi modal penting Megawati tesebut dalam pimpin partai. Ia juga ajak semua kader untuk mengawal serta menjalankan ideologi partai dengan patuh serta sepenuh hati.

“Ketekunan beliau menjadi seseorang nasionalis, dengan dedikasi serta kesetiaan yang tanpa banding pada negara, jadikan beliau menjadi jalan keluar dari beberapa masalah kenegaraan yang ada. Perihal ini pula yang membuat PDIP sukses bertahan di tengah gempuran beberapa idiologi yang mulai mengganggu tatanan kehidupan berbangsa di Indonesia,” katanya.

Walau demikian, kata Tjahjo, kemampuan PDIP bertopang pada kemampuan ideologi sebagai referensi semua kader partai, bukan hanya pada kemampuan personal.

Bila ada kesan-kesan figur Megawati sebagai tokoh besar di PDIP, itu sebab Megawti ialah figur yang begitu merepresentasikan partai dengan ideologi nasionalis berkebangsaan yang Pancasilais hingga jadi suri teladan buat semua kader PDIP.