Target 2 Juta Penumpang, Pengamat: Harusnya Perjalanan KRL Ditambah

Target 2 Juta Penumpang, Pengamat: Harusnya Perjalanan KRL Ditambah

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – PT KCI akan meningkatkan dua gerbong dari tiap-tiap serangkaian kereta yang ada untuk penuhi tujuan 2 juta penumpang pada tahun ini. Akan tetapi gagasan menambahkan gerbong itu dikritik sebab semestinya perjalanan commuter line yang semestinya ditambah.

Pengamat Tata Kota Kampus Trisakti, Nirwono Joga lihat sebetulnya PT KCI tidak butuh meningkatkan jumlahnya serangkaian. Karena menurut dia permasalahan yang ditemui yaitu jumlahnya perjalanan.

Sayangnya, kata Nirowono, hal tersebut terbentur dengan beroperasi jumlahnya ka jarak jauh serta ka barang. Karenanya, pihaknya menggerakkan supaya PT Kerata Api Indonesia (KAI) mesti merelakan kurangi jumlahnya angkutan.

Dia juga merekomendasikan supaya stasiun untuk kereta jarak jauh digeser ke pinggir ibukota. “Jadi mobilitas KRL di kota. hingga perjalanan jadi optimal,” tuturnya kehika dihubungi, Senin (7/1/2019).

Termasuk juga tentang perlintasan sebidang, Nirwono menjelaskan penghilangan butuh dikerjakan untuk meningkatkan jumlahnya perjalan. Karena telah saatnya di jakarta perlintasan sebidang di hapus.

Baca Juga : Liverpool Kandas, Ini Alasan Klopp Ubah Formasi Pemain

“Makanya saya dorong Pemprov untuk menolong KAI kurangi jumlahnya perlintasan sebidang. Jika memang perlu ditutup buat mereka yang memiliki akses jalan pilihan,” tutupnya.

Demikian sebaliknya, Kepala Tubuh Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Pri menyongsong baik gagasan PT KCI meningkatkan jumlahnya gerbong. Dia menggerakkan supaya pengembangan selalu dikerjakan. Karena dianya lihat commuter line jadi transportasi penting penduduk dari pinggir Jakarta ke tengah kota.

“Kan misinya kurangi jumlahnya kendaraan pribadi. Jika ada penambahan serangkaian, tentu ada penambahan kemampuan angkut,” tuturnya saat dihubungi.

Meskipun begitu, Bambang minta dengan penambahan serangkaian ini tidak kurangi service yang ada. Dia minta kecepatan mesti konstan hingga waktu tempuh masih on time.

“Artinya service mesti masih ditingkatkan. Jangan pernah ada pengurangan waktu,” tuturnya.