Said Didu Kritik Pemerintah Soal Infrastruktur

Said Didu Kritik Pemerintah Soal Infrastruktur

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Bekas staf spesial Kementerian Daya serta Sumber Daya Mineral Said Didu memandang Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai kini repot bangun tol, bangun LRT, MRT, untuk kebutuhan komersial. Jadi itu, mode pembangunan infrastruktur masa Presiden Jokowi dikritiknya.

“Sampai kini Jokowi repot bangun tol, bangun LRT, MRT, itu untuk kebutuhan komersial,” kata Said Didu dalam diskusi bertopik ‘Visi Misi Indonesia Menang, Kebijaksanaan Prabowo-Sandi untuk Daya, SDA serta Infrastruktur’ di Alat Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Ia meneruskan, sesaat infrastruktur basic untuk rakyat seperti rumah murah, gedung sekolah, puskesmas, tidak tersentuh. “Ada bangun jalan umum, tetapi di perbatasan, tidak ada yang melalui. Sesaat jalan lintas Sumatera tidak dibuat, walau sebenarnya begitu diperlukan,” tuturnya.

Baca Juga : Tahun Politik, Kapolda Metro Jaya Minta Warga Ikut Jaga Kondusifitas

Diluar itu, katanya, pembangunan infrastruktur pemerintahan Jokowi sampai kini berkesan ugal-ugalan serta untuk pencitraan politik. Faktanya, katanya, infrastruktur itu dibuat tiada rencana yang baik.

Ia memberi contoh, mahalnya tarif tol trans Jawa. “Belum juga project LRT yang dipandang wajar jika tiketnya Rp 45.000 sekali jalan. Lantas siapa kelak yang gunakan moda transportasi ini. Sopir-sopir serta entrepreneur logistik telah teriak sebab tarif tol mahal, saat ini faedah untuk rakyat apakah?” kata Said.