Dall’Igna Heran Orang Awam Bicarakan Komponen GP19 Ducati

Dall’Igna Heran Orang Awam Bicarakan Komponen GP19 Ducati

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Manajer umum Ducati Corse, Gigi Dall’Igna menyikapi dingin memprotes yang disampaikan beberapa team berkaitan pemakaian elemen pada Desmosedici GP19 di Grand Prix Qatar. Dalam satu peluang ia menyebutkan jika empat produsen berlainan yaitu Honda, KTM, Aprilia, serta Suzuki tidak memahami banyak mengenai elemen itu.

Pergelaran seri pembuka MotoGP yang berjalan di Circuit Losail mendatangkan drama sengit saat Andrea Dovizioso berduel ketat dengan Marc Marquez. Pada balapan itu, rider berjuluk Little Dragon itu pada akhirnya menyentuh finish pertama sesudah mengelabui lawannya lewat akselerasi bagus di tikungan paling akhir.

Sayangnya, kemenangan Dovizioso di Qatar nyatanya tidak jadi buah bibir. Pasalnya di paddock Circuit Losail, perbincangan berubah mengenai satu tema menarik mengenai memprotes keras yang dikerjakan Honda, KTM, Aprilia, serta Suzuki pada pemakaian sayap belakang pada tunggangan rider pabrikan Italia.

Walau memprotes keras yang disampaikan ke empat team awalannya tidak diterima oleh Panel FIM MotoGP Stewards, akan tetapi banding yang diperbaharui membuat kemenangan Dovi akan terancam diurungkan bila keinginan Honda, KTM, Aprilia, serta Suzuki dimenangkan pengadilan.

Baca Juga : Pena 98 Tolak Capres Diduga Pelanggar HAM

Berkaitan banding itu, pengadilan akan menginformasikan tiga hari sebelum seri ke-2 berjalan di Grand Prix Argentina pada 31 Maret yang akan datang. Menyikapi polemis elemen yang tertanam di motor Desmosedici GP19, Dall’Igna menjelaskan jika pemakaian sayap penambahan pada swingarm sama dengan ketentuan sekarang ini.

“Saya sudah dengar demikian beberapa orang pemula membicarakannya. Bahkan juga pada pertemuan dimana memprotes tengah dibicarakan, cuma satu teknisi yang ada, serta itu ialah Fabiano Sterlacchini. Yang lainnya tidaklah terlalu tehnis ataukah tidak siap untuk mengatasi permasalahan ini. Contoh: Saya cukup terperanjat dengar jika di Qatar roda belakang semestinya tidak jadi dingin, sebab suhunya begitu dalam. Saya fikir tiap-tiap pirsawan TV bisa lihat asap yang dibuat Suzuki saat berakselerasi di tikungan kesebelas,” papar Dall’Igna, Kamis (14/3).

“Saya meyakini jika jalan keluar kami legal sebab mematuhi ketentuan. Kami pun mendapatkan penegasan dari Direktur Tehnik FIM, serta ia ialah hanya satu yang ada diatas legalitas sisi. Kebetulan, ini pula dalam ketentuan, yang tidak dikenalkan atas keinginan saya,” pungkas Dall’Igna.