Pembajakan Tangki Pertamina, Lima Orang Dijadikan Tersangka

Pembajakan Tangki Pertamina, Lima Orang Dijadikan Tersangka

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Polda Metro Jaya tentukan tiga orang menjadi terduga dalam masalah pembajakan dua mobil tangki Pertamina. Sedang dua orang awal mulanya diputuskan menjadi terduga oleh Polres Jakarta Utara.

“Jadi ada lima terduga, NAS (39), MR (35), TK (44), WH (26), serta AM (37). Mereka dipakai Masalah 365 KUHP, 368 KUHP, 335 KUHP, serta 170 KUHP dengan intimidasi 20 tahun penjara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Menurut dia, NAS bertindak menjabat ketua serikat pekerja awak mobil tangki serta menjadi koordinator, MR serta TK menggantikan mobil, tengah WH dan AM menyetop mobil. Mengenai dua mobil tangki itu dibajak di dua tempat berlainan, yaitu di Jalan Yos Sudarso, Depan Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara serta di putaran Podomoro, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca Juga : Madrid Siap Telikung Barcelona dalam Perburuan Adrien Rabiot

“Dua mobil itu dihadang beberapa aktor memakai mobil serta motor, diambil alih dengan paksa lantas dibawa ke Monas, Jakarta Pusat untuk jadikan alat peraga demontrasi sekumpulan orang yang terhimpun dalam Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki,” katanya.

Ia menjelaskan, dua mobil yang berisi BBM itu akan mendistribusikan solar ke Tol Merak serta Tol Jagorawi.Tidak hanya lima orang itu, masih tetap ada 12 orang yang lain yang disangka ikut serta dalam masalah pembajakan itu, yang manakah masih tetap dicari keberadaannya.

Diluar itu, imbuhnya, polisi sampai sekarang tengah mengecek lima orang yang lain, yang statusnya masih tetap menjadi saksi atau belumlah diputuskan menjadi terduga.

“Sekarang ini ada 5 orang (kembali) tengah kita check. Kelak kita akan kenali peranan mereka apa turut lakukan pidana ini atau bagaimana sesudah tuntas kontrol, sekarang ini (statusnya) belumlah kita tentukan,” tuturnya.