Bertemu Ribuan Kader Banser, Kiai Ma’ruf Bernostalgia saat Pimpin Ansor

Bertemu Ribuan Kader Banser, Kiai Ma’ruf Bernostalgia saat Pimpin Ansor

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Calon wakil presiden 01 KH Ma’ruf Amin meneruskan safari politiknya ke Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019). Kiai Ma’ruf hadir Apel Besar Banser se-Kabupaten Lamongan, Tuban serta Bojonegoro, dan deklarasi Pergerakan Rabu Putih.

Dia lalu bersalawat bersama dengan penduduk Lamongan serta Gus Ali Gondrong, di Lapangan Banyubang, Solokuro, Lamongan. Di depan beberapa ribu anggota Banser, Kiai Ma’ruf memberi tausiyah supaya beberapa pemuda yang terhimpun di GP Ansor itu meneguhkan komitmennya dalam mengawasi NKRI.

Kiai Ma’ruf pun bernostalgia, mengenai waktu mudanya waktu pimpin Banser-Ansor Koja, Jakarta Utara (1964-1966). “Saya sempat pimpin Ansor tingkat ranting di Koja, Jakarta Utara.

Pengalaman ini memberikan bekal pelajaran tertentu buat saya, waktu didaulat jadi ketua PCNU Jakarta Utara, lalu jadi Wakil Ketua PWNU DKI, sampai waktu ditunjuk untuk jadi Rais Aam serta dibawa jadi Calon Wakil Presiden RI, saat ini,” tuturnya, Rabu (10/4/2019) petang.

Baca Juga : Terekam CCTV, Bocah Tiga Tahun Diculik Perempuan Misterius di Bekasi

Kiai Ma’ruf pimpin Ansor pada saat-saat genting di dalam panasnya politik nasional waktu itu. Di saat-saat itu, Ansor kembali menunjukkan komitmennya dalam mengawasi NKRI yang dibangun beberapa kiai NU serta beberapa komponen bangsa lainnya di masa perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Karenanya, kata Kiai Ma’ruf meyakini pada prinsip pemuda Ansor serta Banser sekarang ini dalam mengawal NU serta riwayat bangsa ini supaya selalu utuh dalam naungan NKRI. “Saya dari kader Ansor tingkat ranting bisa saja Calon Wakil Presiden. Semoga, kelak ada kader Ansor sebagai pemimpin bangsa ini,” katanya.

Kiai Ma’ruf pun mengharap pada kader Ansor di semua Indonesia membekali diri dengan effort, semangat usaha keras, serta kerja pintar. Pun manfaatkan kesempatan untuk kemaslahatan diri serta bangsa, sesuai kemampuan yang dipunyai semasing.

Selain itu Ketua Umum GP Ansor, Gus Yaqut Cholil Qoumas ajak semua kader untuk menyukseskan Pergerakan Rabu Putih serta mencoblos paslon 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada 17 April kelak. “Sekarang ini ialah momen untuk menunjukkan prinsip kita, beberapa pemuda Ansor mengawasi NKRI serta menunjukkan ketaatan pada kiai dengan memberi dukungan Kiai Ma’ruf Amin supaya jadi Wakil Presiden 2019-2024,” tandas Gus Yaqut.