Kampanye Akbar Paslon 01, Peserta Jaga Kebersihan SUGBK

Kampanye Akbar Paslon 01, Peserta Jaga Kebersihan SUGBK

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Paslon nomer urut 01, Joko Widodo-Ma’aruf Amin mengadakan kampanye besar di Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sekarang ini beberapa puluh ribu peserta telah ada di lokasi SUGBK.

Mengenai acara pokok kampanye besar itu berjalan pada Sabtu (13/4/2019) siang kelak, jam 14.00 WIB. Tetapi sekarang ini peserta telah membanjiri lokasi SUGBK. Bahkan juga di pintu 10, peserta masih tetap tampak mengantre akan masuk SUGBK.

Terlihat peserta kampanye masih teratur, terutamanya dalam soal mengawasi kebersihan, termasuk juga kebersihan toilet. Ada 300 toilet portable yang disediakan panitia di lokasi SUGBK buat beberapa peserta. Beberapa peserta juga ada yang membawa kantong sampah sendiri supaya tidak buang sampah asal-asalan.

Diluar itu, beberapa relawan, seperti Team Semut Gercep (Gerak Cepat) Putih ikut mengawasi kebersihan di lokasi SUGBK. Mereka menyiapkan kantong-kantong plastik besar di beberapa titik, seperti di setiap pintu masuk untuk bikin peserta tidak buang sampah asal-asalan.

Baca Juga : Kejutan, Barcelona Gagal Taklukkan Tim Gurem

Tidak hanya mengawasi kebersihan, peserta pun terlihat ikut mengawasi keamanan serta situasi SUGBK. Beberapa puluh ribu massa teratur mengantre giliran masuk ke stadion, mereka masuk sesudah petugas buka pintu.

Ketua Team Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir menjelaskan, panitia telah lakukan tindakana mengantisipasi pada saat peserta mengular sampai keluar kompleks SUGBK. Diantaranya dengan mempersiapkan panggung di luar SUGBK untuk menghibur simpatisan.

“Panggung di luar GBK akan diperlengkapi monitor hingga yang masih tetap di luar dapat juga tidak tertinggal situasi acara yang tengah berjalan di stadion,” tuturnya pada wartawan, Sabtu (13/4/2019).

Berkaitan sampah, ia juga menyarankan supaya penduduk buang sampah pada tempatnya atau membawa sendiri kantong sampah untuk dianya serta komunitasnya, mengawasi kebersihan toilet, baik yang berada di SUGBK ataupun toilet portable yang menyebar di seputar SUGBK.

Acara akan diawali dengan serangkaian karnaval yang menyertakan beberapa ratus ribu massa relawan, partisipan partai, dan massa buruh. Karnaval akan diawali dari Bundaran HI sampai masuk kompleks SUGBK.