Belum Kondusif, Pasar Tanah Abang Masih Ditutup Sementara

Belum Kondusif, Pasar Tanah Abang Masih Ditutup Sementara

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Saat berseteru yang berlangsung pada Rabu (22/5/2019) pagi hari lokasi perbelanjaan Pasar Tanah Abang Blok A-G masih ditutup sesaat. Pasalnya akses ke arah pusat belanja paling besar di Asia Tenggara itu masih ditutup.

“Sebenarnya tidak ada perintah tutup, tetapi sebab akses ke tempat masih tertutup pedagang putuskan belum juga buka tempat berdagang mereka,” tutur Direktur Penting Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin waktu mengevaluasi lokasi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusa, Rabu (22/5/2019). (Baca: Aparat serta Massa Berseteru, Tanah Abang Lumpuh)

Arief akui belum dapat diyakinkan kapan Pasar itu akan dibuka kembali. Ini tentu saja harus berjalan sesuai situasi yang berada di lapangan.

“Saya telah meminta pimpinan pasar lakukan pengaturan dengan perangkat ditempat, demikian memang situasi telah sembuh serta akses kendaraan bisa dilewati supaya selekasnya diumumkan pada pedagang,” tuturnya. Situasi di lapangan, masih ada sisa-sisa benturan tempo hari mengarah pasar baik dari arah Jalan Fachrudin serta dari Jalan Wahid Hasyim.

Baca Juga : Allegri di Antara Chelsea dan Tottenham

Beberapa kendaraan roda dua bisa mulai lewat. Tetapi kendaraan roda empat belum bisa disebabkan masih ada bekas batu serta botol berantakan. Ini tentu saja akan mempersulit akses masyarakat serta pedagang ke arah pasar tanah abang.

“Untuk perlindungan Pasar Blok A serta Blok B ada seputar 160 orang security ditambah 100 orang perbantuan TNI. Untuk di Blok F sendiri ada 49 orang security serta di Blok G ada 9 orang security, semua sama-sama memonitor situasi yang ada di pasar,” tuturnya

Untuk pasar yang lain sekarang ini menurut dia masih dikerjakan pengamatan. Faksinya memang belumlah ada terima laporan ada pasar lain yang ditutup. Tetapi beberapa pimpinan pasar disuruh memonitor serta selekasnya memberikan laporan bila ada perubahan di pasar mereka.

“Saat ini dari pengamatan saya masih di Tanah Abang saja yang tutup itupun sebab situasional akses jalan, untuk pasar yang lain kita sedang meminta diumumkan bila ada suatu hal,” tutup Arief.