Jokowi-Ma’ruf Kalahkan Prabowo-Sandi di Bangka Belitung

Jokowi-Ma’ruf Kalahkan Prabowo-Sandi di Bangka Belitung

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Komisi Penentuan Umum (KPU) sudah menyelesaikan proses rekapitulasi nasional pemilu presiden 2019 untuk Propinsi Bangka Belitung. Rekapitulasi pencapaian suara di Propinsi ini disahkan lewat rapat pleno di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/5/2019) malam.

Hasilnya pasangan nomer urut 01, Jokowi-KH. Ma’ruf Amin menang sudah dari lawannya yaitu paslon 02, Prabowo Subianto-Sandia S Uno. “Rekapitulasi suara pemilu propinsi Bangka Belitung resmi,” kata Komisioner KPU, Hasyim Asy’ari yang pimpin sidang pleno penentuan.

Berdasar pada hasil rekapitulasi serta penentuan hasil perhitungan suara, Jokowi-Ma’ruf mendapatkan suara 495.729 atau 63,2%. Sedang Prabowo-Sandi mendapatkan 288.235 suara atau 36,8%. Beda suara ke-2 peserta Pemilihan presiden ini sampai 207.494.

Baca Juga : Disambar KRL di Perlintasan KA, Empat Penumpang Taksi Online Tewas

Info yang dikatakan KPU Propinsi Bangka Belitung dalam rapat pleno dijelaskan jumlahnya pemilih di propinsi itu sampai 975.042 orang. Dari angka ini, sekitar 806.891 pemilih memakai hak pilihnya. Dari suara yang masuk, 22.927 salah satunya tidak resmi. Hingga, jumlahnya surat suara resmi 783.964.

Dengan penentuan hasil suara di Bangka Belitung, tertera telah dua propinsi sukses diputuskan jadi suara resmi tingkat nasional. Awalnya, KPU bersama dengan Bawaslu, DKPP, perwakilan partai politik serta team pemenangan dua paslon sudah mengesahkan pencapaian suara untuk Propinsi Bali.