Sekjen MUI Minta KPU Bereskan Masalah Penghitungan Suara Pemilu 2019

Sekjen MUI Minta KPU Bereskan Masalah Penghitungan Suara Pemilu 2019

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas memperingatkan jika persatuan serta kesatuan bangsa ialah kekayaan yang perlu disyukuri sebab tidak ternilai harga nya. Karena itu itu, semuanya yang akan mengakibatkan kerusakan persatuan serta kesatuan jadi bangsa, harus dijauhi warga.

“Untuk itu sekali dalam lima tahun kita mengadakan pemilu, sebab pemilu buat satu negara demokrasi adalah satu diantara langkah yang telah disetujui untuk ditempuh di menangani permasalahan kepemimpinan,” katanya dalam info tertulisnya, Minggu (19/5/2019).

Karena itu, lanjut ia, melalui pemilu yang adil dan jujur dan transparan, diinginkan dapat memperoleh pemimpin serta kepemimpinan yang konstitusional serta legitimate.

Baca Juga : Butuh Biaya Anak Sekolah, Sopir Pemilik SPBU Nekat Rampok Uang Bos

“Oleh karenanya, jika ada beberapa hal yang mengganggu yang tersangkut permasalahan penyelenggaraan pemilu, khususnya berkaitan dengan permasalahan perhitungan suara yang dipandang memiliki masalah, karena itu KPU sebaiknya betul-betul dapat mengakhirinya secara baik supaya kedua pihak dapat terima hasil penghitungan itu dengan tulus serta legowo,” pungkasnya.

Menurut Ketua PP Muhammadiyah ini, hal itu jadi suatu yang penting supaya persatuan serta kesatuan jadi bangsa tidak terkoyak. “Sebab jika itu berlangsung karena itu kerugian serta musibah besarlah yang akan menerpa bangsa serta negeri ini serta kita pasti tidak ingin itu,” ujarnya.