Tawuran Masih Terjadi di Jakarta, Begini Reaksi Gubernur Anies

Tawuran Masih Terjadi di Jakarta, Begini Reaksi Gubernur Anies

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Tawuran antarkelompok pemuda seringkali berlangsung di Jakarta waktu bulan Ramadhan. Paling akhir ialah tawuran yang berlangsung di Jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tidak hanya tawuran, warga digemparkan dengan video di sosial media yang menunjukkan tindakan grup remaja memakai sepeda motor dengan bawa senjata tajam di daerah Dukuh Atas.

Menanggapi momen itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperjelas sudah bekerjasama dengan beberapa pihak.

Baca Juga : Barcelona Tersingkir, Ronaldo: Messi Tidak Pernah Disalahkan

“Ini, pertama kita bekerja bersama dengan aparat kepolisian. Kelak yang akan lakukan penindakan-penindakan jika tersangkut pelanggaran-pelanggaran pidana,” papar Anies di Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Tetapi, Anies mengharap pada semua warga, termasuk juga pengurus RT, RW serta tokoh warga turut menolong ketertiban warga.

“Jadi jagalah itu, serta orang-tua cek dimana anak-anaknya. Yakinkan anaknya tidak turut dalam pekerjaan itu. Harus harus dua bagian, satu bagian warga, yang ke-2 ialah bagian penegakan ketentuan, jika cuma penegakan ketentuan saja, jadinya kucing-kucingan selalu. Jika tidak ada usaha untuk menghentikannya, jadi untuk beberapa orang-tua yakinkan sahur di dalam rumah atau di lingkungan serta malah janganlah di massa semacam itu,” papar Anies.