Akun Dibajak, Status FB ASN Pemkot Tangerang Hina “Babu” Viral

Akun Dibajak, Status FB ASN Pemkot Tangerang Hina “Babu” Viral

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, digemparkan dengan status Facebook salah seseorang Perangkat Sipil Negara (ASN) bernama Amelia Fitriani (34).

Dalam uploadnya, pegawai inspektorat Kota Tangerang ini menulis caption photo saat makan dengan tulisan, “Pekerjaan ini hari reuni makan. Emangnya kamu. Babu, kerjaannya hanya ngosek WC.”

Tulisan babu itu, mengundang pembicaraan di sosial media serta pada akhirnya viral. Sikap Amelia, dipandang mengejek karier asisten rumah tangga jadi pekerjaan hina dina.

Tetapi, waktu di konfirmasi wartawan, Amelia akui belum pernah membuat caption photo serta mengupload photo itu ke jaringan sosialnya. Diakuinya, akunnya sudah dibajak orang tidak bertanggungjawab.

“Dengan singkat saya informasikan, account FB saya tidak dapat dibuka dari e-mail lewat password serta telephone. Mungkin itu saja yang bisa saya berikan,” kata Amelia, di Pemkot Tangerang, Selasa (19/6/2019).

Diterangkan ia, account Facebooknya diretas selesai dianya ikuti apel, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Jumat kemarin. Tetapi, diretas siapa ia tidak paham.

“Saya tahunya cocok cek hari Jumat. Waktu itu iseng. Sebelum apel ingin membuka FB, membuka group. Lalu di panggil buat baris, saya tutup serta apel lah saya. Cocok saya membuka kembali, nyatanya tidak dapat kebuka ,” kata Amelia.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Man United Perpanjang Kontrak Mata

Bahkan juga, lebih Amelia, waktu dianya ingin masuk account FB nya justru meminta password. Sesudah password diketik, akunnya tidak terbuka serta ia tidak jadi main FB .

Awalannya ia tidak mempersoalkan account FB nya itu. Sampai pada akhirnya, adik sepupunya memberikan berita, jika account FB kepunyaannya ramai jadi pembicaraan. Waktu itu, diri menyangka akunnya dibajak orang.

“Ok account FB saya tidak dapat dibuka. Cocok lihat emailnya juga beda, serta ada kode yang tidak sudah pernah dibikin. Lalu adik sepupu saya capture photo dari temannya, saya posting itu. Saya jadi terkejut,” terangnya.

Lebih jauh, Amelia juga meminta maaf, sebab sudah membuat ribut. Dianya akan memberikan laporan masalah ini ke Polrestro Tangerang Kota, sebab telah terusik.

Sekretaris Wilayah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri yang merasakan panas dengan masalah itu juga mulai bicara. Ia telah dengarkan info dari Amelia. Dianya yang minta ia lapor polisi.

“Telah dicek, disangka orang tidak bertanggungjawab. Sekarang ini yang berkaitan, suami atau keluarga, pun tidak dapat akses akunnnya. Terus waktu itu account FB nya berisi posting photo tahun 2017,” tuturnya.

Dalam photo itu, ada petinggi inspektorat yang telah pensiun. Faksinya juga minta Amelia melapor ke manajemen Facebook dan kepihak kepolisian berkaitan dengan tindakan peretasan account FB-nya.

“Tempo hari diantar oleh kabidnya, Pak Sanny. Serta telah disuruh info usai jam 9 malam dari sore, serta faksi polisi akan menindak lanjuti masalah ini,” sambung Sekda.

Selain itu, Kasat Reskrim Polrestro Tangerang Kota AKBP Dicky Ario Yustisianto membetulkan, jika Amelia telah hadir melapor ke faksi kepolisian.

Dalam laporannya, Amelia menjelaskan, account Facebooknya dibajak satu orang, serta dianya merasakan benar-benar dirugikan dengan posting di account Facebooknya itu. Sekarang ini, kasusnya sedang dalam penyidikan.

“Melapor berkaitan FB nya yang di hack orang tidak diketahui. Masih juga dalam penyidikan,” kata Dicky waktu di konfirmasi.