Junio Banuelos Buru Kemenangan Perdana

Junio Banuelos Buru Kemenangan Perdana

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Menang serta kembali pada papan atas. Misi ini diusung Persija Jakarta waktu melawan tuan-rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, malam hari ini. Kemenangan akan kembalikan Macan Kemayorandalam kompetisi papan atas.

Dewi fortuna seakan malas memayungi Persija diawalnya musim ini. Seimbang 1-1 pada pertandingan pertama kontra Barito Putera, selanjutnya diikuti dua kekalahan kontra PSIS Semarang (1-2) serta Bali United (0-1) jadi catatan jelek aksi Macan Kemayorandi Liga 1/2019. Hasilnya, team Ibu Kota sekarang tercecer di zone kemunduran, persisnya di posisi ke-16.

Sebenarnya, tempat ini bukanlah habitat Persija yang notabene juara bertahan. Perform jelek ini bahkan juga telah mengonsumsi korban mengejar pengunduran diri Pelatih Ivan Kolev. Sekarang, beban untuk memburu kemenangan pertama sekaligus juga kembalikan Persija ke papan atas berada di pucuk pelatihnya anyar Junio Banuelos.

Pertandingan kontra Persela sekaligus juga bisa menjadi ujian pelatih dari Spanyol itu di persaingan sah sebelumnya setelah cuma pimpin Macan Kemayoran dalam pertandingan eksperimen.

Bekas asisten pelatih Luis Milla di tim nasional Indonesia itu mengatakan telah siap hadapi kiprahnya di Liga Indonesia. Menurutnya, waktu dua minggu untuk menyiapkan team sangatlah cukup mengingat Persija telah mempunyai dasar permainan yang lumayan baik. “Persiapan kami benar-benar baik sepanjang dua minggu. Kami juga persiapan optimal. Kami berharap esok dapat tampil oke serta memperoleh hasil yang kami kehendaki,” tutur Banuelos, dikutip situs Persija.

Ia memandang dalam pertandingan kelak Persija harus kerja keras untuk pastikan bawa pulang tiga angka. Faktanya, hadapi Persela di muka publiknya sendiri bukan pekerjaan gampang.

Ditambah lagi, team musuh tengah mengincar kemenangan pertama di Liga 1. Tidak itu saja, Macan Kemayoranjuga dibayang-bayangi statistik negatif saat tandang ke stadion memiliki 14.000 tempat duduk itu. Dalam dua pertandingan tandang paling akhir, Persija tetap tidak berhasil mencetak kemenangan waktu hadapi Laskar Joko Tingkir, julukan Persela.

Baca Juga : Ditegur Hakim, Saksi Tim Jokowi-Ma’ruf Minta Maaf

Banuelos mengatakan malas terbebani dengan trend negatif itu. Sebaliknya, ia membidik pertandingan ini jadi momen untuk memutuskan catatan jelek itu sekaligus juga mencanangkan kebangkitan Persija di Liga 1. Karenanya, ia minta anak asuhannya untuk keluarkan potensi paling baik.

“Kami mengerti esok pertandingan susah. Tetapi, kami siap memberi yang paling baik serta dapat bawa point ke Jakarta. Ditambah lagi, kami selam dua minggu kerja keras untuk tahu potensi pemain. Saya meyakini esok pemain akan tampilkan tampilan paling baik,” pungkasnya.

Meskipun begitu, Persija bukan tanpa ada permasalahan dalam pertandingan kelak. Macan Kemayoran kehilangan dua pilar di posisi tengah, yaitu Sandi Sute yang tengah disanksi dua pertandingan serta Ramdani Lestaluhu yang alami luka pundak.

Banuelos diperkirakan akan mengoptimalkan pemain pelapisnya seperti Fitra Ridwan, Yan Pieter Nasadit, serta Nugroho Fatchurrahman. “Laga kelak tidak berjalan gampang sebab baik Persela atau Persija samasama di papan bawah. Mereka memburu kemenangan. Tetapi, kami telah kerja keras berlatih dalam dua minggu paling akhir. Kami meyakini dapat menang,” tutur bek sayap Persija Dany Saputra.

Di lain sisi, Persela mengatakan sangatlah siap melayani Persija. Kemenangan jadi harga mati buat anak asuh Aji Santoso mengingat mereka sekarang jadi juru kunci klassemen sesaat. Aji mengatakan hadapi Persija, faksinya telah mengatur kekurangan, khususnya di bidang pertahanan.

Kecolongan 10 gol dalam tiga laga jadi tanda-tanda bila pemain bertahan tetap tidak berhasil membendung serangan musuh. Karenanya, ia lakukan bongkar-pasang pemain untuk memperoleh duet yang pas. “Kami mengaku ada permasalahan di posisi belakang. Dalam beberapa ini hari telah kami benahi. Semoga waktu laga menantang Persija, kami dapat lebih kompak serta tentunya mencetak kemenangan,” sebut Aji.