Tiket Kereta Api Tujuan Jawa Ludes, Travel Gelap Kebanjiran Penumpang

Tiket Kereta Api Tujuan Jawa Ludes, Travel Gelap Kebanjiran Penumpang

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Di hari tarakhir Libur Lebaran, Minggu (9/6/2019), beberapa puluh ribu masyarakat hilir mudik keluar masuk Jakarta lewat Stasiun Pasar Senen. Bahkan juga, banyak calon penumpang arah Jawan yang tidak kebagian ticket kereta api.

Beberapa pemudik yang tidak kebagian ticket kereta api pada akhirnya manfaatkan layanan travel gelap alias tidak sah yang kelihatan di beberapa pojok Stasiun Pasar Senen. Keadaan ini tidak cukup susah mengingat beberapa penyuplai layanan dengan terbuka tawarkan diri di lorong-lorong stasiun.

“Yang habis ticket, travel Yogya, Semarang, Solo, sini sini,” sebut Andi (35), satu diantara penyuplai layanan travel waktu didapati di Stasiun Pasar Senen.

Baca Juga : Kalau Beli Pogba dan Eriksen, Madrid Bakal Tekor

Andi mengutarakan, sekali pengangkutan ke Semarang faksinya membanderol harga Rp250 ribu per orang, sesaat ke Yogyakarta seharga Rp255 ribu per orang.

Andi mengaku harga itu bertambah dari biaya normal yang biasa dia menawarkan dibawah Rp200 ribu per orang. Beberapa mobil keluarga, seperti APV, Xenia, Avanza, serta Ertiga sudah dia sediakan. Jika penumpang cukup banyak, dia mempersiapkan mode Elf.

“Mau turun di Cirebon, Tegal, atau Purwokerto, tarifnya sama saja mas,” kata Andi waktu disinggung harga ticket travel ke Cirebon. Menurut Andi, pada musim mudik Lebaran perjalanan travel ke beberapa kota-kota besar di Pulau Jawa alami penambahan tajam. Jika umumnya cuma 1-2 kali perjalanan satu hari, semenjak H-7 Andi dapat memberangkatkan beberapa puluh orang dengan 4-6 perjalanan per harinya.