TKN Siapkan 4 Tim Hukum Hadapi Gugatan PHPU Kubu Prabowo-Sandi

TKN Siapkan 4 Tim Hukum Hadapi Gugatan PHPU Kubu Prabowo-Sandi

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Direktur Hukum serta Advokasi Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ade Irfan Pulungan akui faksinya selalu mempersiapkan proses perselisihan tuntutan Konflik Hasil Penentuan Umum (PHPU) di Mahkamah Kontitusi (MK) yang diserahkan Tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Walau pada 14 Juni kelak akan diawali sidang pendahuluan, ini hari faksinya akan ajukan diri jadi faksi berkaitan bertepatan dengan waktu register MK pada pemohon serta termohon. “Jadi memang kami masih menanti nomer register masalah yang akan dikeluarkan oleh kepaniteraan MK. Sesudah kami temukan nomer registrasinya kami akan mendaftar surat kuasa kami jadi faksi berkaitan,” tutur Irfan di Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Menurut Irfan, ada empat elemen atau Team Hukum Paslon Jokowi-Ma’ruf yang disediakan untuk hadapi sidang perselisihan di MK. Pertama, kata Irfan, dari team hukum yang datang dari partai konsolidasi pengusung Jokowi-Ma’ruf.

Baca Juga : Pemudik Masih Tinggi, Stasiun Rawa Buntu Tetap Siagakan Posko Petugas

Setelah itu, lanjut Irfan, team hukum TKN yang sudah kerja sepanjang sembilan bulan mengadvokasi serta yang ke-3 team hukum yang disediakan Yusril Ihza Mahendra jadi kuasa hukum pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Ke empat, kata Irfan, merupakan beberapa advokat serta lawyer yang profesional yang ingin masuk menolong perselisihan pemilihan presiden. Terbagi dalam 33 lawyer dari empat elemen yang masuk team kuasa hukum yang akan dipublikasikan di hari ini.

“Saya juga membuat team kecil untuk menghadapi semua peluang serta keperluan yang akan diperlukan dalam persidangan MK kelak. Kami stand by dari mulai puasa tempo hari, sampai Lebaran tempo hari ada yang piket di posko high end, piket 24 jam,” ujarnya.