Waspada Jalur Mudik Pemotor di Kabupaten Bekasi Banyak Berlubang

Waspada Jalur Mudik Pemotor di Kabupaten Bekasi Banyak Berlubang

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Beberapa jalan mudik di Kabupaten Bekasi butuh dibenahi. Khususnya jalan arteri, masih diketemukan jalan yang tidak laik, baik berlubang atau tidak terdapatnya rambu jalan raya serta penerangan jalan umum.

Ditambah lagi, jalan berlubang diketemukan di Jalan Peninjauan Kalimalang, khususnya di seputar daerah Tegal Gede Cikarang Selatan sampai Tegal Danas Cikarang Pusat.

Pada Jumat (31/5/2019), jalan yang dilapis beton itu sudah banyak pecah sampai tersisa lubang. Jumlahnya kendaraan berat yang lewat membuat keadaan jalan bertambah cepat rusak. Bukan sekedar karena beton yang remuk, lubang juga dikarenakan gerakan tanah.

Di seputar Desa Cibatu Cikarang Selatan, susunan beton disamping selatan berubah dekati sungai. Bahkan juga, menyebabkan lubang panjang. Parahnya , lubang ada pas dibagian tengah jalan sampai membahayakan beberapa pengendara khususnya sepeda motor.

Mereka yang tidak tahu keadaan jalan bisa berlangsung saat ban motor mereka masuk ke lubang ditengah-tengah jalan itu. Keadaan ini diperparah sesudah penerangan jalan yang tidak optimal.

Untuk didapati, Jalan Kalimalang adalah satu diantara pilihan jalan mudik, khususnya buat pengendara roda dua. Mereka yang akan ke arah jalan selatan sering pilih Kalimalang. Dari arah Jakarta, pemudik bisa melalui Kota Bekasi.

Baca Juga : Resmi, Antonio Conte Berlabuh di Inter Milan

Setelah itu Kabupaten Bekasi sampai Karawang dengan telusuri Kalimalang. Jika akan ke arah jalan selatan, pemudik melanjutkan mencari Kalimalang sampai tembus Jalang Curug Karawang sampai keluar Purwakarta.
“Keadaannya begitu memprihatinkan, barusan malem banyak pemudik yang jatuh,” kata Tommy (30) masyarakat Cikarang Selatan pada Jumat siang.

Pada jalan ke arah selatan lewat Cibarusah-Jonggol, keadaan jalan juga butuh perbaikan, khususnya di perbatasan di antara Serang Baru dengan Cibarusah. Keadaan jalan yang tidak rata diperparah dengan aspal yang tidak melapisi jalan. Mengakibatkan, tidak hanya berlubang, debu jadi demikian tebal.

Sedang saat malam hari, jalan sebagai wewenang Pemerintah Propinsi Jawa Barat ini tidak memliki lampu penerangan yang oke. Sesaat di jalan penting pantura Bekasi-Karawang, keadaan jalan relatif lebih baik. Tidak diketemukan rusaknya bermakna, akan tetapi jalan ini relatif lebih padat.

Pemudik yang melewati jalan ini akan beririsan dengan masyarakat seputar yang melakukan aktivitas. Ditambah lagi jalan ini melewati minimal empat titik kepadatan dari mulai Tambun, Pasar Induk Cibitung, pertigaan Cibitung sampai persimpangan Sentral Grosir Cikarang. Walau keadaan jalan rusak, pemudik masih melewati jalan itu.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum serta Pengaturan Ruangan Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menjelaskan, beberapa ruas jalan sebagai jalan mudik akan dibenahi, termasuk juga Kalimalang. Bahkan juga, untuk beberapa bagian, pembenahan telah ditangani.”Perbaikan sedang berjalan, jadi minta masyarakat Bekasi serta sekelilingnya bersabar,” tuturnya.

Menurutnya, telah ada tiga ruas yang sedang diperbaiki yakni pemeliharaan teratur batas Kota Bekasi dengan Cibitung, setelah itu penambahan ruas jalan Cibitung Tegal Gede serta penambahan jalan Tegal Gede-Tegal Danas.