Belum Bayar Denda Tilang Elektronik, 2.105 STNK Masih Diblokir

Belum Bayar Denda Tilang Elektronik, 2.105 STNK Masih Diblokir

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Sekitar 2.105 Surat Sinyal Nomer Kendaraan (STNK) dikunci sebab belum lakukan pembayaran denda sesudah lakukan pelanggaran di Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik.

Kasubdit Bingakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir menjelaskan, selama ini cuma 764 pelanggar yang telah buka blokir sedang 2.105 yang lain masih terblokir.

“Jika yang terblokir karena itu tidak dapat membayar perpanjangan STNK sebelum bayar denda,” tuturnya di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Ia memperjelas, faksinya telah mengirim semua surat pelanggaran tersebut semua bukti kepemilik kendaraan yang tercatat sesuai regristrasi yang diterima oleh faksinya.

“Kita telah kirimkan, serta kita fikir semua pelanggar juga menerimanya,” katanya. Bahkan juga, ada empat pelanggar yang mengulang tindakannya.

Baca Juga : Fans Takkan Bisa Hadiri Presentasi Griezmann di Barcelona

Ia memperjelas, denda yang dipakai pada pelanggar berlainan. Bila pelanggaran tidak memakai sabuk keselamatan dapat didenda Rp500.000, sedang menerobos lampu merah serta melanggar rambu dan marka dapat dipakai denda Rp250.000.

“Denda yang dipakai tentunya optimal, dibayarkan lewat bank yang telah dipilih,” tegasnya. Beberapa pelanggar sebetulnya tinggal mengkonfirmasi jika telah dibayarkan lewat bank. Karena itu faksinya akan selekasnya mencabut pemblokirannya.

“Jika telah dibayar karena itu dengan automatis blokirnya akan dicabut, jika memanglah belum karena itu dendanya akan dipakai saat pembayaran pajak,” tegasnya.