Dugaan Korupsi Proyek Masjid, KPK Geledah Kantor Bupati Solok Selatan

Dugaan Korupsi Proyek Masjid, KPK Geledah Kantor Bupati Solok Selatan

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa kantor Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat. Pemeriksaan terkait dengan kebutuhan penyelidikan masalah sangkaan korupsi yang menyertakan Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria.

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto membetulkan terdapatnya pemeriksaan itu. Dia menjelaskan, sebelum dikerjakan pemeriksaan pada Selasa (9/7/2019) siang hari ini, faksi KPK bekerjasama lebih dulu dengan faksi Polres.

“Memang benar-benar ada pekerjaan (pemeriksaan) KPK di Kantor Bupati. Kita belum mengetahui mana saja ruang yang digeledah. Barusan jam 08.30 WIB masih pengaturan dengan kita. Saat ini sedang kerja,” kata Imam Yulisdianto pada wartawan Selasa (9/7/2019).

Baca Juga : Milan Rekrut Rade Krunic dari Empoli

Imam mengatakan faksi Polres cuma menolong penyelamatan. Ada seputar 20 personil yang dikerahkan. Dia belum dapat merinci berkaitan ruang mana serta dokumen apa yang dicari.

“Ada 20 personil yang kita perbantukan untuk penyelamatan. Kita belum mengetahui ruang mana saja yang digeledah serta dokumen apa yang dicari. Kita cuma lakukan penyelamatan saja,” katanya. Masalah sangkaan korupsi itu sudah menyeret Bupati Muzni jadi terduga. Masalah itu ialah sangkaan suap project pembangunan Masjid Agung serta Jembatan Ambayan di wilayah itu.

Muzni, yang bekas Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Solok Selatan, disangka terima suap Rp 460 juta untuk project pembangunan jembatan Ambayan. Ada juga sangkaan saluran suap Rp 315 juta berkaitan project Masjid Agung Solok Selatan yang diberi Yamin ke bawahan Muzni.