Ike Edwin Optimistis Pertemuan Jokowi-Prabowo Lahirkan Harapan Baru

Ike Edwin Optimistis Pertemuan Jokowi-Prabowo Lahirkan Harapan Baru

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Presiden Jokowi berjumpa dengan capres nomer urut 02 Prabowo Subianto di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). Peristiwa bersejarah ini ramai dikabarkan media. Perhatian rakyat Indonesia juga tertuju pada momen pertemuan dua tokoh bangsa itu.

Dalam peristiwa itu, Prabowo Subianto ucapkan selamat pada Jokowi yang diputuskan jadi presiden dipilih pada Pemilihan presiden 2019. “Ada yang menanyakan mengapa Pak Prabowo belum katakan selamat atas Pak Jokowi sesudah diputuskan jadi presiden, saya sebutkan saya ini walaupun begitu ada euh pakeuh, tata krama. Jadi jika katakan selamat, maunya tatap muka, jadi saya katakan selamat,” tutur Prabowo.

Pertemuan Jokowi serta Prabowo itu mengambil alih perhatian Staf Pakar Bagian Sosial Politik Kapolri, Irjen Pol Ike Edwin. Waktu itu, Ike Edwin melihat tv yang menyiarkan langsung pertemuan Jokowi serta Prabowo.

Ike Edwin akui suka serta bahagia lihat ke-2 tokoh bangsa itu duduk berdampingan dalam situasi akrab serta hangat waktu nikmati perjalanan dari Lebak Bulus ke arah Senayan dengan moda transportasi umum MRT. “Kita suka serta bahagia, sebab ke-2 tokoh nasional ini pada akhirnya berjumpa,” kata Ike Edwin.

Baca Juga : Kodim Tigaraksa Gelar Penyuluhan Pertanian dan Narkoba di SMKN 2 Tangerang

Menurut Ike Edwin, pertemuan Jokowi serta Prabowo yang berjalan dalam situasi yang santun serta bertata krama menggambarkan budaya bangsa Indonesia.

“Beliau-beliau berjumpa dalam situasi senang. Berarti, ini memberikan keinginan untuk kita rakyat Indonesia. Semoga ke depan bangsa kita ini makin bertambah baik ,” kata Ike Edwin, yang calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sampai kini Prabowo seringkali mengkritik kekurangan pemerintahan Jokowi, khususnya berkaitan jumlahnya kebocoran budget serta lemahnya usaha pemberantasan korupsi. Dengan pertemuan Jokowi serta Prabowo, Ike Edwin mengharap tersambung sinergitas pertimbangan antar ke-2 tokoh itu, terutamanya dalam usaha pemberantasan korupsi.

Pada umumnya, menurut Ike Edwin, usaha pemberantasan korupsi sekarang ini telah berjalan secara baik. Meskipun begitu, Ike Edwin tidak menolak jika ada banyak kekurangan yang butuh diperbaiki dalam pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia, khususnya yang tersangkut usaha mencegah serta Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

“Mudah-mudahan ke depan kita membuat yang lebih baik . Pemerintahan yang saat ini juga baik. Semoga ke depan negara ini lebih baik dibawah kepemimpinan Pak Jokowi,” papar Bekas Dirtipikor Mabes Polri yang ungkap masalah korupsi pajak Gayus Tambunan ini.