Meninggalkan Roma Bukan Keputusan Mudah buat El Shaarawy

Meninggalkan Roma Bukan Keputusan Mudah buat El Shaarawy

Jakarta – Sudah sempat menampik, Stephan El Shaarawy pada akhirnya terima penawaran dari China serta tinggalkan AS Roma. Ketetapan itu tidak diambil dengan gampang oleh El Shaarawy.

El Shaarawy sah tinggalkan Roma untuk gabung dengan Shanghai Shenhua. Pemain internasional Italia itu beritanya dikontrak tiga tahun dengan bayaran 15 juta euro per musim.

Sebelum sah geser, El Shaarawy sudah sempat menampik penawaran dari Shanghai Shenhua. Dia beralasan belum ingin tinggalkan Eropa.

Masalah pergantian pikirannya, El Shaarawy akui memperhitungkan beberapa hal. Bekas pemain AC Milan itu sebetulnya mengharap akhir yang berlainan di Roma.

Baca Juga : Demokrat Berharap Distribusi Kursi Pimpinan MPR Merata

“Saya awalannya mengharap akhir yang berlainan, tetapi kita tidak selamanya bisa apa yang diharapkan. Terdapat beberapa, kebanyakan, unsur yang menjadi alasan dalam kondisi semacam ini serta terkadang itu bukan hanya bergantung kita,” El Shaarawy menulis di account Instagram-nya.

“Ini ialah ketetapan yang susah serta berat, tetapi dalam kehidupan kita tetap sampai titik dimana pilihan tersendiri harus dibikin, saat kita menimbang semuanya, untuk profesi serta, di atas semuanya, hidup kita.”

“Saya sadar jika saya masuk ke dunia ‘baru’ dengan sudut pandang baru, sekalian meneruskan apa yang sampai kini terus saya lalui. Yang tentu ialah tidak ada yang dapat meniadakan emosi yang saya alami di dalam bermain dengan seragam ini, dari gol sepakan tumit di pertandingan kiprah sampai tepok tangan paling akhir di Olimpico!”

El Shaarawy tinggalkan Olimpico sesudah 3,5 tahun mengenakan seragam Roma. Buat winger 26 tahun itu, Roma telah seperti keluarga. “Itu yang akan tetap tinggal di hati saya, lepas dari semua! Ini bukanlah selamat tinggal… terima kasih Roma,” sebut El Shaarawy.