Pertemuan Empat Petinggi Parpol Isyaratkan Ada Koalisi dalam Koalisi

Pertemuan Empat Petinggi Parpol Isyaratkan Ada Koalisi dalam Koalisi

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Pertemuan empat ketua umum parpol pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Senin 22 Juli 2019 dipandang tidak sebatas untuk menyolidkan konsolidasi.

Pertemuan yang didatangi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Pelaksana Pekerjaan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa itu dipercaya mengulas mengenai kondisi politik modern.

“Tentu bicara masalah kondisi politik canggih, seperti formasi kabinet, Ketua MPR, serta peluang partai politik pengusung prabowo dibolehkan merapat ataukah tidak ke Jokowi,” papar Direktur Eksekutif Patokan Politik Indonesia, Adi Prayitno, Selasa (23/7/2019).

Baca Juga : IPW Nilai Hukuman Terhadap Artis Terjerat Narkoba Jauh Lebih Ringan

Tentang topik pertemuan yang mengangkat semangat soliditas konsolidasi, Adi memandang topik itu memiliki kandungan pesan supaya anggota konsolidasi pengusung Jokowi-Ma’ruf tidak membuat konsolidasi baru.

“Jangan pernah ada konsolidasi dalam konsolidasi sebab membuat kebijaksanaan sendiri tanpa ada pengaturan dengan partai yang lain. Khususnya tersangkut kebijaksanaan merangkul tim Prabowo ke jokowi,” katanya.

Mengenai tidak terdapatnya perwakilan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam pertemuan itu, Adi memandang mungkin saja pertemuan itu untuk berpesan pada partai yang di pimpin Megawati itu.

“Apa signal pesan ‘soliditas internal’ itu diperuntukkan ke PDIP ataukah tidak, itu wallahu a’lam agar waktu yang menjawabnya,” kata pengamat asal Kampus Islam Negeri Jakarta itu.